Deklarasi Komunitas Olahraga Bersatu

Jokowi: Siapa Bilang Ibu Pertiwi Sedang Diperkosa

Tangerang Selatan, Akuratnews.com - Tak mau jika Indonesia dianalogikan bak Ibu Pertiwi yang sedang diperkosa, calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menegaskan jika Ibu Pertiwi saat ini malah sedang berprestasi.

Hal ini dilontarkan Jokowi menanggapi pidato capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kampanye Akbarnya di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4).

"Jangan sampai ada yang ngomong ibu Pertiwi sedang diperkosa, yang benar Ibu Pertiwi sedang berprestasi," kata Jokowi saat berbicara di Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan Disabilitas di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (7/4) malam.

Prestasi itu, ujar Jokowi terlihat dari sejumlah kesuksesan penyelenggaraan ajang olahraga, prestasi atlet dan prajurit TNI.

"Coba kita lihat Asian Games peringkat 4, sebelumnya peringkat 16-17. Di Asian Para Games kita masuk ke peringkat 5. Kemudian baru saja sepakbola kita menjuarai AFF di U-22, terakhir prajurit terbaik TNI kita jadi juara 1 di ajang AASAM, ini prestasi," ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengajak masyarakat berpikir optimis kedepan dan tidak memiliki pemikiran buruk serta tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax.

"17 April tinggal 10 hari lagi. Hati-hati, jangan sampai kita goyah oleh hoax," pesan Jokowi dalam acara yang juga disebut 'Komunitas Olahraga Bersatu' ini.

Seperti diketahui capres 02 Prabowo Subianto menyebut Ibu Pertiwi diperkosa di kampanye akbar di GBK, Jakarta.

"Saya berdiri di sini karena saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit, saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa, saudara-saudara sekalian!" kata Prabowo.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga