Pilpres 2019

Jokowi Tegaskan Pemerintah Tidak Pernah Lupakan NTT dalam Konsep Pembangunan Indonesia

Kupang, Akuratnews.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah tidak pernah melupakan Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam konsep pembangunan Indonesia Sentris selama ini.

Jokowi menyebut, setidaknya tujuh bendungan sudah dibangun di NTT demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tujuh bendungan itu adalah Raknamo berada di Kabupaten Kupang, Rotiklot (Belu), Napun Gete (Sikka), Temef (Timor Tengah Selatan), Manikin (Kabupaten Kupang), Mbay (Nagekeo), dan Kolhua (Kota Kupang).

“Di tempat lain hanya dua, tiga bendungan. Di sini tujuh bendungan,” kata Jokowi, saat menggelar kampanye terbuka di Lapangan Bola Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Senin (8/4/2019).

Jokowi menjelaskan pemerintah berupaya untuk membangun bendungan itu sebagai sarana mengatasi kesulitan air pada musim kemarau. Terlebih lagi agar memudahkan para petani NTT untuk bercocok tanam.

“Dengan air bisa bercocok tanam, tanam padi, tanam singkong,” tutur Jokowi.

Karena itu, tambah Jokowi, dirinya menargetkan mampu meraih suara minimal 80 persen di NTT pada Pilpres 2019.

Keyakinannya itu tak lepas dari antusiasme simpatisan dan relawan NTT yang hadir di kampanye terbukanya itu.

“Saya yakin minimal 80 persen. Minimal lho ya, bisa 85 persen boleh, 90 persen boleh, 95 persen boleh,” ucap Jokowi.

“Setuju,” sorak para pendukungnya.

Diketahui, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla berhasil meraup kemenangan di NTT dengan perolehan 1.488.076 suara atau 65,92 persen di Pilpres 2014. Sedangkan rivalnya saat itu, Prabowo-Hatta Rajasa hanya meraih 769.391 suara atau 34,08 persen.

Penulis: Aris
Editor:Redaksi

Baca Juga