Jokowi Tinjau Pelaksanaan PKH di Depok

Depok, Akuratnews.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lakukan tinjauan pelaksanaan program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan kementerian Sosial RI di Kota Depok.

Kesempatan itu, Jokowi menyerahkan secara simbolis program PKH yang diperuntukan pada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Depok di gedung Graha Insan Cita, Selasa,(12/2/2019).

Bantuan PKH itu diserahkan secara simbolis pada tiga orang warga. Dalam penyerahan PKH ke 1.000 KPM, Jokowi juga mengingatkan para ibu tak menggunakan uang yang diterapkan untuk keperluan selain sekolah dan anaknya.

"Yang penting penggunaan tepat sasaran. Karena tahun lalu dianggarkan Rp 19 triliun, tahun ini Rp 34 triliun. Jadi bertambah dua kali lipat ini untuk masyarakat," kata Jokowi.

Baca juga:

https://akuratnews.com/begini-pesan-jokowi-pada-penerima-pkh-di-depok/

Kesempatan itu, dirinya sempat meminta tiga orang ibu maju ke depan menerima bantuan PKH untuk tidak meminta sepeda kepadanya karena sedang tak berkampanye sebagai Capres nomor urut 01 pada Pemilu 2019.

"Sudah, silakan kembali ke tempat duduk. Jangan minta sepeda ya," canda Jokowi di Gedung Graha Insan Cita, Depok.

Kali ini Presiden RI hanya memberikan foto dirinya dalam bentuk berbingkai yang hanya dimiliki Istana Presiden kepada tiga orang ibu tersebut. "Ini kalau dibandingkan dengan sepeda, ini bisa dapat 10 sepeda," ujarnya.

Kedatangan Jokowi di gedung Graha Insan Cita di Depok, didampingi Mensos, Agus Gumiwang Kartasasmita, Mendikbud, Muhadjir Effendy, Mendagri, Tjahjo Kumolo, Kapolda Metro Jaya, Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya, Mayjen M Eko Margiono, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto.

Jurnalis: Eko Ahdayanto
Publisher: Ahmad

Penulis:

Baca Juga