Jozeph Paul Zhang Menista Agama Islam dan Mengaku Nabi ke 26

Jozeph Paul Zhang
Jozeph Paul Zhang

AKURATNEWS - Jozeph Paul Zhang mendadak menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial. Bukan karena prestasinya, melainkan pernyataan-pernyataannya yang menistakan Islam.

Salah satunya menyebut Allah SWT dikurung di dalam Ka'bah dan mengaku dirinya sebagai nabi ke-25.

Penistaan itu disampaikan Jozeph dalam forum diskusi via zoom dengan tajuk "Puasa Lalim Islam" dan juga ditayangkan di saluran YouTube miliknya.

Baca Juga: Kemenag Dukung Polri Usut Video Jozeph Paul Zang

Di blog pribadinya, yang bersangkutan mengaku sebagai apologet Kristen dan pernah membaptis ratusan muslim.
Apologet atau apologetika berasal dari kata Yunani apologia yang bermakna 'membela iman'.

Dalam video tersebut, yang bersangkutan dengan entengnya menistakan Islam. Bahkan disebutnya "Allah dikurung di ka'bah".

"Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep fauzan, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan," kata Jozeph dalam video yang viral di media sosial itu.

Baca Juga: Kunjungan Virtual, Ini Arahan Jaksa Agung Untuk Anak Buahnya

Sementara itu, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) angkat bicara mengenai viralnya video penistaan agama yang dilakukan Jozeph Paul Zhang dimedia sosial. Dimana dalam potongan video tersebut Jozeph menyebut dirinya sebagai nabi ke- 26.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan dirinya menyesalkan pernyataan Jozeph Paul Zhang yang tersebar di berbagai media massa. Zainut menilai, pernyataan itu bisa menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi

Baca Juga