JPPR : Kampanye Yang Sebenarnya Terjadi Saat Masa Tenang Pemilihan

Jakarta, Akuratnews.com - Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) menegaskan, bahwa kampanye terselubung di masa tenang bisa saja  terjadi dengan menggunakan berbagai bara dan beragam metode.

Hal ini disampaikan Koordinator Nasional JPPR Masykurudin Hafidz bertajuk "Antisipasi Masa Tenang dan Persiapan Hari Pemungutan Suara di Media Center Badan Pengawas Pemilu, Thamrin, Jakarta, Selasa (7/2/17).

"Dengan beragam cara teknik beragam metode, pertemuan langsung tatap muka, di media sosial, penyebaran berita benar atau bohong sangat terjadi dan potensi akan meningkat, "kata dia.

kampanye yang sebenarnya terjadi saat masa tenang Pemilihan Kepala daerah.Sebab, masa tenang menjadi sela melakukan kampanye.

"Pengalaman  kita itu kampanye yang sebetulnya terjadi ada disitu, real campaign justru terjadi  di masa tenang dengan beragam cara teknik beragam metode, "ujar Masykurudin dalam diskusi.

Masykurudin pun menambahkan, bahwa sebelum masa tenang Pilkada DKI Jakarta ada tiga acara besar jelang puncak Pilkada  tanggal 11 Februari 2017. Peristiwa itu diprediksi meningkat tensi politik di tanah air.

Diketahui masa tenang Pilkada DKI Jakarta mulai 12 Februari sampai tanggal 15 Februari 2017.

"Kalau kita lihat di empat hari masa kampanye, akan ada tanggal 11 Februari akhir masa kampanye, setidaknya ada peristiwa besar.

Paginya akan ada aksi besar umat Islam, lalu siang sore ada rapat umum calon nomor satu dan terakhir ada pesta rakyat pasangan calon  nomor urut dua. Ini menunjukkan waktu Pilkada, tensitas politik di masing-masing daerah makin menghangat. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga