JPU: Eksekusi Terpidana Ijazah Palsu STT Setia Sesuai Surat Perintah Putusan

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Handri dan Donald. (Foto : Akurat news.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU), Handri memastikan bahwa eksekusi terhadap terpidana kasus Ijazah Palsu Sekolah Tinggi Teologia Injili Arastamar (STT Setia) sudah sesuai putusan. Hal tersebut diutarakan usai sidang Pra Peradilan, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Selasa (20/8/19).

Handri menjelaskan bahwa sidang kali ini berjalan dengan agenda jawaban dari Termohon yakni pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim).

"Intinya permohonan yang diajukan pemohon tidak termasuk dalam pemeriksaan prapid," tutur Handri menjelaskan isi dari jawaban yang diserahkan ke Majelis Hakim.

Terkait eksekusi terhadap Rektor STT Setia, Matheus Mangentang dan Direktur STT Setia, Ernawari Simbolon yang dianggap tidak sah dalam sidang, menurut Handri pihaknya tidak sepakat dengan dalil tersebut, karena pemohon melaksanakan keputusan pengadilan yang telah inchrah.

"Termohon tidak sepakat dengan dalil tersebut karena pemohon melaksanakan keputusan pengadilan yang sudah inchrah," ujarnya.

Handri juga memastikan bahwa pihaknya telah melakukan eksekusi berdasarkan surat perintah pelaksanaan putusan dari pengadilan.

"Termohon telah melaksanakan secara patut putusan pengadilan tersebut," tegasnya.

Terakhir, Handri memastikan bahwa berita acara pelaksanaan putusan pengadilan juga turut ditandatangani oleh kedua terdakwa.

"Berita acara pelaksanaan putusan pengadilan yang turut ditandatangani para terpidana," tutupnya.

Penulis: Hengky L

Baca Juga