JTE Dorong Lapangan Pekerjaan Bagi Individu Berkebutuhan Khusus

Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi, Dr. Etty Susilowati, saat mengunjungi Pameran Lukisan Anak Bekerbutuhan khusus di IFI Wijaya, Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com - Masyarakat berkebutuhan khusus masih belum mendapatkan tempat yang maksimal, khususnya dalam dunia kerja. Kekurangan mereka terkadang menjadi alasan sebuah perusahaan untuk menolak atau tidak menerima mereka dalam jajaran karyawannya. Namun, keberadaan masyarakat berkebutuhan khusus menjadi PR besar bagi Indonesia sebagai bangsa yang besar dan beradab.

Hadir dalam rangka kegiatan yang digelar Institut Français d’Indonésie (IFI) Wijaya untuk anak-anak berkebutuhan khusus, PT Jasa Tirta Energi, melalui Direktur Utamanya Etty Susilowati berkomitmen akan mendorong penuh secara individu masyarakat berkebutuhan khusus dalam dunia lapangan kerja.

Dia menegaskan, masyarakat berkebutuhan khusus merupakan bagian dari Indonesia yang memiliki hak untuk mendapatkan pekerjaan, sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

"JTE mendorong penuh Lapangan Kerja bagi Individu Berkebutuhan Khusus yang Kreatif. Keberadaan mereka menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun korporasi yang ada di tanah air," ungkapnya saat berada di acara pameran Lukisan Anak Bekerbutuhan khusus, (3/11).

Institut Français d’Indonésie (IFI) Wijaya merupakan cabang dari IFI Jakarta (Thamrin) yang berlokasi di Jalan Wijaya 1 No. 48 Petogogan Jakarta Selatan.

IFI Wijaya merupakan lembaga pendidikan bahasa dan kebudayaan Prancis di Indonesia dibawah Kedutaan Besar Prancis di Indonesia. Seperti IFI Thamrin, IFI Wijaya juga bergerak dibidang kerjasama linguistik, kerja sama kebudayaan Prancis-Indonesia dan kerjasama bidang ilmiah dan universitas Prancis-Indonesia.

Penulis:

Baca Juga