Jujurlah Wahai Penyelenggara Maulid Nabi Muhammad SAW

Jakarta, Akuratnews.com - Maraknya penyelenggaraan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dijadikan ajang orasi politik membuat prihatin Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan.

Pimpinan Yayasan Al Fachriyah Tangerang ini merasa miris dengan banyaknya statement yang tidak menyejukan dari para pengisi acara Maulid.

“Acaranya dibungkus Maulid Nabi, tapi isinya? Semuanya nggak ada yang bahas Rasulullah. Semuanya bahas apa yang ada di medsos, apa nggak cukup sudah 24 jam kita sibuk di medsos. Datang ke acara Maulid kok medsos dibahas lagi," ucap Habib Ahmad seperti dilansir chanel Youtube Guru Kita, Senin (16/11).

Dalam tausiyahnya itu, cucu Habib Salim bin Ahmad bin Jindan, ulama kondang Betawi itu juga mengingatkan agar penyelenggara peringatan maulid jujur menjelaskan agenda apa saja dalam acara terebut.

"Saya hanya bisa beri nasehat kepada penyelenggara, kalau mau memang ada ‘agenda’ dalam acara ngomonglah ada agenda. Kalau mau jujur bikin Maulid, ya bahas Rasullullah saja,” lanjut ulama ini.

Namun ia membantah jika sedang menuding kelompok tertentu yang menyelanggarakan Maulid dengan muatan-muatan agenda politik seperti yang saat ini ramai menjadi polemik.

Habib Ahmad merasa sejak lima tahun lalu dirinya bicara seperti ini, dan terus mengingatkan agar para penceramah memberikan nasehat kepada umat tentang sosok yang sedang diperingati kelahirannya yakni Rasulullah SAW.

“Singkirkan agenda-agenda itu, kasihan umat, seluruh umat merindukan dan mencari Nabi. Wahai Ulama, Wahai para tokoh, Wahai para aktivis, jangan ajarin kita caci maki orang, jangan ajarin kita gibahin orang. Wahai para mubaligh dan ulama ajari kita mencintai Nabi, menyayangi sesama dan ajari kita menangis mengingat Allah di kegelapan malam, itu yang kita mau!” tegasnya.

“Saya pribadi kalau ingin ngerti politik, saya tidak akan datang kepada ulama, sudah sangat banyak lembaga politik. Tapi ulama tugasnya menyampaikan kita kepada Allah menyelamatkan kita di akhirat,” pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga