Julie Sutrisno Laiskodat dan Sukacita Para Petani Sumba

Ketua Dekranasda NTT sekaligus anggota DPR-RI Dapil NTT I Julie Sutrisno Laiskodat foto bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL). || Dok. Istimewa.

Yared, salah perwakilan petani di Sumba Barat mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang telah mereka terima dari perjuangan aspirasi anggota DPR-RI Dapil NTT I itu.

AKURATNEWS - Selain sebagai anggota DPR-RI Dapil NTT I, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat membagi cintanya kepada seluruh masyarakat NTT, "Tidak hanya di wilayah pemilihan NTT I tapi juga wilayah NTT II. Cinta itu kita bagikan untuk rakyat," jela Istri Gubernur NTT itu.

Hal tersebut dijelaskan oleh Julie Sutrisno Laiskodat dalam siaran pers pada (Senin, 27 Februari 2022), tentang laporan kinerja selama 2 tahun menjabat sebagai anggota DPR-RI dan MPR-RI sejak dilantik tanggal 27 Februari 2020.

Sudah melaksanakan kegiatan Reses di 3 Pulau dan 10 Kabupaten di Wilayah Dapil NTT I diantaranya yaitu Pulau Alor, Pulau Lembata dan Pulau Flores, "10 Kabupaten mulai dari Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Nagakeo, Manggarai Timur, Manggarai, dan Manggarai Barat," jelasnya.

Selama kegiatan reses, anggota DPR-RI Dapil NTT I telah menyerahkan sejumlah bantuan baik bantuan Alsintan bagi para pertapa sesuai kelompok masing-masing, bantuan bibit hewan ternak bagi kelompok peternak, dan mendorong UMKM tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19.

Seperti yang telah dilakukan di Kabupaten Sumba Barat, Julie telah menyerahkan 6 unit traktor pengolahan lahan pertanian di 6 Kecamatan di Sumba Barat, "Bantuan traktor ini membuat para petani menangis terharu. Mereka tidak pernah menyangka bisa mendapatkan bantuan dengan proses yang terbilang simpel," terang Julie.

Ia menjelaskan kondisi pertani di Sumba Barat pada beberapa tahun sebelumnya, "Para petani pernah masuk dalam daftar penerima bantuan traktor dari pemerintah setempat. Namun ketika traktor datang, mereka dicoret dari daftar penerima," ungkap Julie.

Sedangkan saat ini, terang Julie, Proses pengajuan bantuan Alsintan seperti traktor terbilang sangat memudahkan kelompok petani. "Sekarang para anggota kelompok mengirimkan proposal itu melalui layanan pesan WhatsApp. Prosesnya mudah dan tidak berbelit-belit," jelasnya.

Yared, salah perwakilan petani di Sumba Barat mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang telah mereka terima dari perjuangan aspirasi anggota DPR-RI Dapil NTT I itu.

”Saya mewakili petani menyampaikan kata hati mereka kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat. Mereka mengucapkan limpah terima Kasih kepada Bunda karena sudah membantu kebutuhan para petani di sini. Sangat luar biasa bagi para petani,” kata Yared.***

Penulis:

Baca Juga