Seratus Jurnalis Bekasi Segera Kebagian APD

Bekasi, Akuratnews.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi, melalui PWI Bekasi Peduli bersama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada jurnalis yang bertugas di Bekasi, Kamis (16/4).

Donasi ini digelar melalui penggalangan dana yang dilakukan PWI Bekasi dan SMSI Bekasi dengan sasaran para dermawan dari berbagai kalangan, instansi pemerintah maupun swasta dan mitra kerja guna memenuhi tersedianya APD yang jadi kebutuhan utama saat menjalankan tugas jurnalis.

“Hari ini PWI Bekasi Peduli dengan SMSI Bekasi membagikn APD bagi wartawan yang bertugas dan meliput di wilayah Bekasi. Hal ini sebagai bentuk perhatian kami kepada kawan-kawan wartawan,” kata Ketua SMSI Bekasi, Doni Ardon.

Ketua PWI Bekasi Peduli, Ade Muksin menambahkan, hal ini adalah baru kegiatan awal dan akan terus berlanjut.

"Walaupun belum bisa memberikan kepada seluruh wartawan di Bekasi, tapi kita terus bergerak melakukan penggalangan dana untuk pengadaan APD. Walaupun nyaris luput dari perhatian Pemerintah Daerah, kita harus mampu menjaga diri secara mandiri," tambah Ade.

Sementara itu, Melody Sinaga selaku Ketua PWI Bekasi mengatakan, untuk start awal, ada sekitar 100 paket siap dibagikan untuk 100 wartawan di Bekasi berupa hand sanitizer, masker dan sarung tangan plastik.

“Walaupun yang dibagikan nilainya tidak seberapa, namun inilah sebagai bukti kepedulian kami kepada rekan-rekan jurnalis yang bertugas meliput di Bekasi,” pungkas Melody.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga