Kabupaten Bartim Masuk Kabupaten Peringkat Indeks Integritas Tertinggi

AKURATNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis peringkat indeks integritas tahun 2021 se-Kalimantan Tengah, Senin, 14 Maret 2022, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Dari rilis tersebut Kabupaten Barito (Bartim) masuk 4 kabupaten top peringkat indeks integritas tertinggi.

Kabupaten Bartim menduduki peringkat empat dengan nilai 72,56. Sedangkan peringkat satu Kabupaten Lamandau nilai 81,28, Kabupaten Gunung Mas peringkat dua nilai 74,5, dan peringkat tiga Kabupaten Kotawaringin Barat dengan nilai 73,61.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang berhasil dikonfirmasi, Senin, 14 Maret 2022 sore membenarkan bahwa Kabupaten Bartim masuk 4 Kabupaten top peringkat indeks integritas tertinggi.

Bartim menduduki peringkat empat. Dengan raihan itu, orang nomor satu di Bartim ini meminta agar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lebih meningkatkan kinerja dan lebih berperan aktif sesuai dengan kapasitas masing-masing, terutama dalam mendukung dan menjalankan program pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Perlu diketahui Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar,SE,M.Si dan Inspektur Kabupaten Barito Timur, menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se-Kalteng.

Rapat berlangsung terpusat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (14/3/2022). Kegiatan ini digelar secara luring dan daring.

Rakor ini menghadirkan Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah III KPK Brigjen Polisi Bahtiar Ujang Purnama.***

Penulis: Rama Yudi

Baca Juga