Kader KBPP Polri Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Saat Kampanye Pilkada Bintan

Bintan, Akuratnews.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 tetap berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Ada pun pelaksanaannya sudah memasuki tahapan kampanye pasangan calon mulai hari Sabtu, 26 September 2020.

Terkait pelaksanaan kampanye pemilihan calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau tahun 2020, Kader Kekuarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kabupaten Bintan, Yudhi William Pranata menegaskan agar ikut membantu jajaran Polri di Kabupaten Bintan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas.

Selain itu, karena kampanye dan Pilkada digelar di masa pandemi Covid-19, Yudho juga mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Kami mengajak masyarakat ditempat tinggal masing masing untuk ikut ambil bagian menjaga Kamtibmas, sekaligus terus sosialisasikan protokoler kesehatan dengan memakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun atau selalu membawa hand sanitizer," ujar Yudhi William Pranata, didampingi beberapa Kader KBPP Polri lain dalam acara pertemuan terbatas para kader KBPP Polri Bintan di Cafe TKP Bintan Km 16 Kecamataan Toapaya Kabupaten Bintan,Kamis (01/10/2020).

Dijelaskan Yudhi William Pranata bahwa setelah pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 yang lalu, kini para calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bintan sedang proses kegiatan kampanye hingga 5 Desember mendatang. Dalam kampanye tersebut, mantan Aktivis HMI ini mengungkapkan selalu ada gangguan Kamtibmas.

Pertemuan terbatas yang berlangsung 2 jam itu juga dibahas peranan Kader KBPP Polri di Kecamatan dan desa untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat guna membangun Desa dan Kelurahan tangguh serta Ketahanan Pangan dengan memberdayakan potensi Desa dan Kelurahan di tengah pandemi covid 19.

Penulis: Redaksi

Baca Juga