Kader PAN Mandala “Termehek-mehek” Shoji Di Ancam 2 Tahun Penjara

Akuratnews - Berkas kepolisian terkait kasus pelanggaran pemilu terhadap 2 kader Partai Amanat Nasional (PAN) yaitu Mandala Shoji dan Lucky Andriani dinyatakan lengkap (P21) dan akan dilanjutkan perkaranya ke Kejaksaan untuk proses persidangan.

Seperti diketahui, Mandala Shoji presenter reality show Termehek-mehek adalah caleg DPR RI No urut 5 Dapil DKI 2 dan Lucky Andriani caleg DPRD no urut 6 Dapil Jakarta Pusat adalah kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang secara jelas terjerat pasal 523 ayat 1 UU Nomor 7 Tahun 2017 dengan pidana penjara maksimal 2 Tahun dan denda 24 juta rupiah. 

Sebelumnya dua kader PAN yaitu Mandala Shoji bersama rekannya Lucky Andriyani melakukan kegiatan kampanye tanpa pemberitahuan dan bagi-bagi kupon undian berhadiah umroh dan doorprize di Pasar Gembrong Lama, Johar Baru, Jakarta Pusat pada tanggal 19 Oktober 2018 lalu.

Atas temuan dari Panwas Kelurahan Galur, Panwaslu Kecamatan Johar Baru meneruskan penanganan dugaan pelanggaran Mandala Shoji dan Lucky Andriani ke Sentra Gakkumdu Bawaslu Jakarta Pusat.

Keduanya secara jelas melakukan pelanggaran pidana pemilu yang tuntutannya ancaman pidana penjara 2 tahun dan denda 24 juta rupiah. (dk).

Penulis:

Baca Juga