Kadisdik Sinjai Dukung Jokowi Buka Tatap Muka Seluruh Siswa dan Vaksinasi Pelajar

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mendukung rencana Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang akan membuka secara keseluruhan tatap muka sekolah.

Rencana itu akan dibuka Presiden Jokowi setelah pemberian vaksin Covid-19 bagi seluruh siswa di Indonesia sudah dilakukan atau apabila semua pelajar bisa divaksin.

Sejauh ini, pemerintah sudah menggenjot vaksinasi untuk pelajar di setiap daerah.

Presiden Jokowi mengatakan, para pelajar bisa melakukan pembelajaran tatap muka apabila telah disuntik vaksin Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat berdialog secara virtual dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau vaksinasi untuk pelajar dan dari rumah ke rumah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Kamis (19/8/2021) lalu.

Saat itu, bupati menyampaikan pesan pelajar kepada Presiden Jokowi bahwa jika secara keseluruhan pelajar sudah divaksinasi, mohon sekolah tatap muka bisa dilakukan kembali.

Mendengar hal itu, Presiden Jokowi memberikan tanggapan. "Jadi semuanya. Untuk semua pelajar di seluruh Tanah Air, kalau sudah divaksin, silakan dilakukan langsung belajar tatap muka," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa pihaknya mendukung rencana itu. Hanya saja terlebih dahulu diawali dengan sosialisasi kepada orang tua dan wali siswa.

"Kami akan lakukan dulu sosialisasi ke seluruh orang tua siswa dan tentunya kebijakan ini akan kami tindaklanjuti, walaupun harus dengan kerja keras untuk meyakinkan orang tua siswa terhadap kebijakan ini," ungkap Andi Jefrianto Asapa, Senin (23/8/2021).

Saat ini ada beberapa siswa SMA dan Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiah (MTs) yang sudah divaksin. Baik dibawah naungan Dinas Pendidikan Sekolah Menengah maupun Kementerian Agama (Kanwil) Sulsel.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa juga mendukung rencana Presiden Jokowi. Menurut Andi Seto bahwa sebagai pemerintah di daerah, mereka akan ikut terhadap rencana Presiden Jokowi. "Insyallah arahan Pak Presiden akan kita laksanakan," katanya.

Penulis: Ashari

Baca Juga