Liga Serie A Italia

Kalahkan Fiorentina 2-1, Juventus Raih Scudetto 2018/2019

Jakarta, Akuratnews.com - Juventus berhasil mengunci gelar Scudetto musim 2018/2019 usai mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis, 2-1, di Allianz Stadium dalam laga lanjutan Serie A Italia, Sabtu 20 April 2019.

Raihan ini merupakan Scudetto kedelapan berturut-turut bagi pasukan Massimiliano Allegri. Ini juga menjadi gelar kampiun pertama Cristiano Ronaldo di musim debutnya bersama Bianconeri.

Juventus menjadi juara prematur musim ini dengan pertandingan Serie A tersisa lima lagi. Perolehan poin mereka sudah tak mampu lagi dikejar Napoli secara matematis. Dimana Giorgio Chiellini dan kolega mengoleksi 87 poin dari 33 pertandingan, unggul 20 angka dari Napoli selaku runner-up.

Sementara, kekalahan ini membuat Fiorentina tetap dengan koleksi 40 poinnya dengan masih menempati peringkat terbawah di separuh klasemen. Fiorentina sebetulnya mengawali pertandingan dengan kejutan.

Mereka menggebrak saat pertandingan baru berumur enam menit. Melalui aksi gemilang Nikola Milenkovic, tim tamu membuka skor. 1-0.

Tersentak, Juventus berusaha keras untuk membalas dan baru bisa menyeimbangkan skor delapan menit sebelum paruh pertama rampung.

Kerja sama Miralem Pjanic dan Alex Sandro membantu pemain Brasil itu mencetak gol yang menyeimbangkan keadaan. Skor 1-1 bertahan sampai kedua tim memasuki ruang istirahat.

Di paruh kedua, Juventus yang mengincar Scudetto di giornata 33, tampil lebih ngotot. Alhasil, di menit ke-53, mereka membalikkan keadaan.

Serangan yang dilakukan Ronaldo dan kawan-kawan membuat German Pezzella salah mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawangnya sendiri.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol balasan mau pun tambahan tercipta. Skor akhir 2-1 mengiringi pesta juara pasukan Allegri.

Ronaldo mengaku bangga bisa membawa Juve menjadi kampiun di kompetisi tertinggi Italia pada gelaran kali ini. Kendati mereka baru saja tersingkir dari kompetisi Liga Champions.

“Juara Italia! Bangga untuk bisa berkontribusi menuliskan sejarah dari klub luar biasa ini, yang terus mendukung saya dan saya pun bangga bermain untuk mereka. Saya bahagia. Kami mendominasi kompetisi yang sulit ini, kami sudah berjuang, bersama-sama. Kami adalah tim yang kuat dan luar biasa! Dan ini baru permulaan! Grande Juve,” tutupnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga