Kalahkan Hong Kong 4-0, Indonesia Puncaki Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19

Jakarta, Akuratnews.com - Tim nasional U-19 Indonesia kembali raih kemenangan pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Garuda muda berhasil melibas Timnas Hong Kong dengan skor 4-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Keempat gol Indonesia dilayangkan oleh Amiruddin Bagas, Muhammad Fajar Fathur Rachman, David Maulana dan Amiruddin Bagus (penalti).

Kemenangan itu membuat Indonesia berada di puncak Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Di peringkat kedua menyusul Korea Utara dengan poin empat usai menaklukkan Timor Leste 4-0 yang juga bermain hari ini.

Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh Hong Kong dan Timor Leste. Timor Leste sendiri dipastikan tidak lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah selalu kalah di dua laga Grup K.

Dalam laga kontra Hong Kong, Indonesia mendominasi pertandingan sejak wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov meniup peluit tanda sepakan pertama. Amiruddin Bagus dan kawan-kawan seakan tidak memberikan Hong Kong waktu untuk ‘bernapas’.

Timnas U-19 Indonesia yang dilatih Fakhri Husaini mendapatkan peluang bagus di menit ke-14. Namun, sepakan Mochammad Supriadi dapat ditepis oleh kiper Lo Siu Kei dan bola pantul yang dihantam Beckham Putra melambung dari gawang.

Hong Kong yang hanya mengandalkan serangan balik harus menyaksikan gawangnya kebobolan di menit ke-24 melalui kaki bek kanan Amiruddin Bagas. Bagas meneruskan umpan dari kapten David Maulana.

Unggul 1-0 membuat para pemain Indonesia semakin bersemangat. Pada menit ke-30, skuat berjuluk Garuda Nusantara tersebut mampu menggandakan kedudukan berkat gol Muhammad Fajar Fathur Rachman.

Fajar mengeksekusi dengan baik ‘assist’ dari Mochamad Supriadi. Bagi Fajar, itu merupakan gol ketiganya di Grup K. Sementara Supriadi mencatatkan assist kedua di grup.

Tidak ada gol lain tercipta setelahnya. Skor 2-0 bertahan hingga laga memasuki masa jeda.

Di paruh kedua, Indonesia tetap menguasai jalannya laga. Indonesia pun mampu membuat gol ketiga melalui tendangan bebas David Maulana di menit ke-61.

Gol tendangan penalti di menit 90+3 dari Amiruddin Bagas membuat laga ditutup dengan skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia. Penalti diberikan setelah saudara kembar Bagus, Amiruddin Bagas dijatuhkan di kotak penalti.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga