Serie A Italia

Kalahkan Lazio 1-0, AC Milan Masuk Zona Liga Champions

Jakarta, Akuratnews.com - AC Milan kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Lazio dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A Italia pada Minggu (14/3/2019) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, kemenangan tuan rumah ditentukan gol semata wayang yang dilesakkan Franck Kessie 10 menit menjelang laga usai hasil eksekusi penalti.

Wasit Gianluca Rocchi menetapkan penalti untuk keuntungan Milan setelah bek Lazio Riza Durmisi di area kotak terlarang melanggar Mateo Musacchio, bek Milan yang tengah maju membantu serangan. Keutusan penalti diambil setelah wasit menyaksikan video pembantu wasit (VAR).

Ironisnya, Riza Durmisi, pemaon belakang asal Denmark berdarah Albania, baru bermain 5 menit ketika melakukan pelanggaran, masuk menggantikan Senad Lulic, yang berposisi gelandang,

Dengan kemenangan atas tim ibu kota ini, Milan kembali ke jalur kemenangan setelah di empat pertandingan liga sebelumnya menelan tiga kekalahan dan satu imbang.

Lebih dari itu, kemenangan ini sangat penting bagi Milan untuk kembali masuk zona tiket Liga Champions, apalagi didapat atas Lazio yang merupakan salah satu rival head to head untuk finis setidaknya di posisi empat besar yang merupakan jatah tiket terakhir Liga Champions.

Apalagi beberapa jam sebelumnya, tim ibu kota lainnya AS Roma, yang juga rival dalam berebut tiket Liga Champions, menang 1 - 0 atas Udinese.

Nilai Milan kini 55, hanya 1 angka di atas Roma di peringkat kelima, sedangkan Lazio berada di posisi kedelapan dengan nilai 49 setelah hanya mampu meraih 1 angka dalam tiga pertandingan terakhir.

Hasil pertandingan pekan ke-32 Serie A Italia hingga Minggu dini hari WIB: SPAL 2 vs Juventus 1; AS Roma 1 vs Udinese 0; AC Milan 1 vs Lazio 0.

Penulis: Mujiono
Editor: Redaksi

Baca Juga