oleh

Kampanye Damai Dimulai, PKB Optimis Capai Target

Jakarta, Akuratnews.com – Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 dilaksanakan pada Minggu (23/9/2018), di Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut dipimpin oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan.

Setelah dilaksanakannya deklarasi tersebut, artinya secara resmi masa kampanye pemilu 2019 pun dimulai. Dimana diketahui, KPU telah menetapkan masa kampanye sejak tanggal 23 September 2018 hingga tanggal 13 April 2019 mendatang.

Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Wahyudi Djunaedi mengatakan, sejumlah persiapan telah dilakukan terkait dengan pelaksanaan kampanye damai. Menurutnya, persiapan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya benturan baik sesama Partai maupun beda Partai.

“Kita akan usaha semaksimal mungkin ciptakan pemilu damai. Koordinasi, konsolidasi sudah kita laksanakan antar tim, tidak diluar tim,” ujar Wahyudi saat dihubungi Akuratnews.com, Minggu (23/9/2018).

Dalam koordinasi dan konsolidasi tersebut, semua element partai, atau tim masing-masing caleg diharapkan agar tidak menggunakan cara-cara yang dapat menurunkan kredibilitas partai.

“Seperti, black campaign, melarang isu SARA, money politic dll, yang dapat menimbulkan keos atau bentrok diantara peserta pemilu 2019,” imbuhnya.

Lanjut Wahyudi, semua caleg juga diharapkan mampu bekerja sama bahu-membahu agar PKB bisa mencapai target kursi yang diinginkan, khususnya di DPW DKI Jakarta.

“Kita optimis, Inshaallah 12 kursi bisa kita dapatkan di DPRD DKI Jakarta, minimal dua DPR RI,” tukas dia. (Rhm)

Komentar

News Feed