Kandaskan Kititharakul/Rawinda, Greysia/Apriyani Juarai Thailand Open Empat Kali

Bangkok, Akuratnews.com - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjadi juara ajang Yonex Thailand Open 2020 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1).

Gelar ini menjadikan Greysia/Apriyani untuk kali pertama berhasil mengangkat trofi juara turnamen Super 1.000.

Pada partai final, Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Selama laga, Greysia/Apriyani tampil sangat dominan, mendikte total permainan, dan agresif untuk meraih kemenangan dengan skor telak 21-15 dan 21-12 dalam 52 menit.

“Bagi kami berdua ini tidak bisa dipercaya. Kami ingin berterima kasih kepada Tuhan karena memberikan kami kesempatan untuk berada di sini dan menjadi juara,” ucap Greysia seperti dilansir dari situs resmi BWF.

“Kami sangat fokus, siap menghadapi pertandingan, dan ingin memberikan yang terbaik. Kami berusaha meraih satu demi satu poin hari ini. Ketika kami mengambil game pertama, kami yakin yang lain akan mengikuti,” imbuh pemain 33 tahun itu.

Ia menambahkan, sejak set pertama, mereka hanya ingin menang. Dan ternyata, ambisi, tekad, hasrat itu terealisasi dalam pertandingan ini.

“Selama pandemi ini, kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami benar-benar menginginkan (gelar) ini. Terima kasih kepada Thailand yang akhirnya berhasil menggelar turnamen ini,” ucap Greysia.

“Kami speechless. Benar-benar speechless,” timpal Apriyani.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memanfaatkan benar absennya ganda putri nomor satu dunia Chen Qingchen/Jia Yifan asal China serta dua jagoan Jepang yang berstatus nomor dua dan tiga dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota serta Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dalam lima laga, Greysia/Apriyani empat kali menang dua game langsung. Satu-satunya pertarungan rubber game yang dijalani Greysia/Apriyani adalah ketika menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So-hee /Shin Seung-chan. Saat itu, Greysia/Apriyani menang dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Greysia Polii menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menjadi juara Thailand Open empat kali.

Sebelumnya, Greysia menjadi juara Thailand Open 2013 ketika berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari pada 2013. Lalu pada 2017, 2018, dan 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga