Kandidat Cawapres Prabowo Tinggal Lima Orang

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 sudah semakin mengerucut, dari tujuh nama, saat ini tinggal lima.

"Ada nama Pak Zulkifli Hasan, PKS seperti Aher, Salim Segaf, Demokrat ada Agus Harimurti Yudhoyono dan diluar partai ada Anies Baswedan semua sekarang diperbincangkan secara serius secara cermat," kata Riza di Kompleks Parlemen, Kamis (19/07/18).

Dari calon yang ada saat ini, kata Riza, semuanya mempuyai kesempatan dan peluang yang sama. "Yang penting nanti kita harus kompak, solid dan kami sangat yakin siapapun nanti yang diputuskan dari lima nama yang sudah masuk nominasi ini saya yakin partai-partai ini yang berkoalisi akan menerima siapapun yang diputuskan akan legowo akan sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Walaupun belum ada satu partai yang secara terang-terangan mendukung Prabowo, dirinya menyakini bahwa PAN, Demokrat, dan PKS akan segera bergabung dalam koalisi Prabowo.

"Semua partai harus berjuang. Namun demikian karena kursinya hanya satu tentu kita juga harus realistis harus duduk bersama menentukan satu dari sekian nama sebagai cawapres Pak Prabowo," ujarnya.

Nama AHY sempat mencuat sebagai cawapres Prabowo karena akan adanya pertemuan antara Gerindra dan Partai Demokrat. Akan tetapi PKS tetap ngotot akan mengajukan sederetan nama cawapres. (Wan)

Penulis:

Baca Juga