Kanker dan Putus Cinta, Cerita ‘Senandika’ Vidi Aldiano

AKURATNEWS - Tak mudah bagi Vidi Aldiano menuangkan kisah hidupnya beberapa tahun belakangan ke dalam album 'Senandika'.

Pasalnya, bukan hanya kebahagian, di album ini juga ada cerita yang tak bakal diluapkan dalam hidupnya, yakni saat ia divonis mengidap kanker.

Seperti diketahui, di 2019 lalu suami Sheila Dara ini sempat mengidap kanker ginjal stadium tiga. Gara-gara penyakitnya ini, Vidi sampai harus operasi pengangkatan ginjal di sebuah rumah sakit di Singapura.

"Saat sakit, aku bikin lagu 'Bertahan Lewati Senja' dimana menceritakan struggle aku saat mendengar pertama kali didiagnosa kanker. Tulisan yang ku tulis di handphone sebagai pengingat bahwa hari ini gelap, Minggu ini akan gelap," beber Vidi launching album ini di Jakarta, Jumat (22/7).

"Tahun-tahun ke depan akan gelap tapi aku percaya Tuhan pasti punya rencana indah buat aku. Lagu ini aku tulis egois sih buat pengingat diri sendiri bahwa walaupun Tuhan kasih cobaan yang luar biasa buat aku tapi ada rencana indah di balik itu semua," imbuh Vidi.

Bukan cuma saat mengidap kanker, album 'Senandika' juga menceritakan pengalaman Vidi saat putus dari pacarnya saat itu.

"Lagu itu ada di album ini semua, cerita ini ada di album ini, semua cerita aku deh yang ada di 2018, dari zaman aku putus, aku sakit balik lagi. Ketemu Sheila, menikah sampai hari ini terangkum di 'Senandika' ini," ucap Vidi.

Vidi sebetulnya sudah berencana merilis album ini di 2020 lalu. Namun karena pandemi, album yang berisikan 10 lagu itu baru bisa dirilis tahun ini oleh Formula Musik bersama KFC Indonesia dan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

"Senandika ini artinya monolog diri sendiri dalam untaian senandung, jadi ini istilah penyair sebetulnya, nah karena aku musisi senandungnya aku dari lagu di album ini. Semua lagu di album ini adalah cerita personal aku dari tahun 2018 yang aku kumpulkan sampai tahun ini," tutup Vidi.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga