Kans Tagore Maju Kembali di Pilkada Mendatang Semakin Menguat

Ir. Tagore Abu Bakar mantan Bupati Bener Meriah dan anggota DPR RI dari partai PDI P 2014- 2019 siap kembali bertarung di Pilkada mendatang
Ir. Tagore Abu Bakar mantan Bupati Bener Meriah dan anggota DPR RI dari partai PDI P 2014- 2019 siap kembali bertarung di Pilkada mendatang

Bener Meriah, Akuratnews.com - Setelah beredarnya pernyataan pengunduran diri Bupati Bener Meriah Tgk.H.Syarkawi dimedia online, cetak, elektronik maupun di media sosial. Membuat suasana politik pencalonan Bupati di Pilkada yang akan datang semakin memanas.

Walaupun kemudian isu pengunduran diri tersebut dibatalkan oleh sang Bupati bukan tidak mungkin imej Bupati ditengah masyarakat semakin menurun, karena anggapan dari masyarakat bahwa pernyataan tersebut dikeluarkan sebagai bukti ketidakmampuan beliua selama ini dalam melanjutkan sisa masa jabatan hingga tahun 2022 mendatang.

Pernyataan pengunduran diri berubah menjadi permohonan izin untuk berobat pun akhirnya di sampai dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat dan awak media di pendopo Bupati.

Dari dua kali pilkada yang menimpa Bupati yang pernah menjabat di kabupaten Bener Meriah, sejak pilkada 2012 yang dimenangkan oleh pasangan Ruslan A.Gani dan Drs.Rusli M.Saleh lalu kemudian pada pilkada 2017 Ahmadi, SE dan Tgk.H.Syarkawi, keduanya bernasib sama, berakhir di predio yang kemudian harus diteruskan oleh sang wakil.

Dari kedua kejadian tersebut diatas, masyarakat Bener Meriah kembali merindukan sosok Ir. Tagore Abu Bakar untuk kembali memimpin kabupaten penghasil kopi dan sayuran tersebut.

Masyarakat mengharapkan agar Tagore kembali pulang ke Bener Meriah untuk kembali membangun kabupaten tersebut, dan besar harapan juga agar nantinya beliau dapat mengandeng tokoh muda sebagai penyeimbang antara tokoh tua yang penuh pengalaman dengan tokoh milenial yang memiliki segudang mimpi dan semangat untuk membangun kabupaten tersebut.

Salah seorang warga simpang tiga Redelong Bener Meriah, Aman Ica, ketika di mintai tanggapan tentang siapa yang pantas memimpin kembali di Bener oleh wartawan Akuratnews, perwakilan Aceh di salah satu kedai kopi di kota tersebut, mengatakan" masyarakat Bener Meriah saat ini sangat membutuhkan pemimpin yang berani. Dalam artian berani. Berani dalam mengambil kebijakan dan keputusan sehingga pembangunan tidak berjalan ditempat, dan sektor pertanian dan perkebunan semakin baik lagi kedepan. Sosok yang ada seperti harapan masyarakat tersebut hanya ada pada diri Tagore mantan Bupati Bener Meriah tahun 2007-2012.

Atas dasar tersebut masyarakat Bener Meriah siap mendukung kembali Bapak Tagore Abu Bakar menjadi Nahkoda di kabupaten Bener Meriah. Rakyat sudah bosan dengan janji para politikus yang hanya mampu berjanji disaat kampanye sebelum Pilkada. Begitu Pilkada selesai, janji seolah-olah termakan oleh waktu sehingga terlupakan untuk ditunaikan, tambah Aman Salsa.

Dalam amatan wartawan Akuratnews perwakilan Aceh, pembicaraan Tagore akan maju kembali mencalonkan diri semakin hangat dan di unggulkan di Bener Meriah.

Kekecewaan masyarakat terjadi akibat dua Bupati setelah Tagore menjabat terganjal kasus hukum, menjadi alasan utama mengapa warga Bener Meriah siap mendukung kembali Bapak Tagore Abu Bakar.

Dukungan terus berdatangan baik dari tokoh masyarakat Bener Meriah, warga dan tokoh politik baik yang ada di Bener Meriah maupun yang ada di perantauan. Hal ini semakin menguatkan isu tentang beliau berkeinginan untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Bener Meriah.

Penulis: Chaidir

Baca Juga