Kantor Klasis GPI Teluk Bintuni Jadi Ikon Baru dan Simbol Damai Bintuni

Jakarta, Akuratnews.com - Kantor Klasis Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua di Kabupeten Teluk Bintuni, Papua Barat akhirnya resmi berdiri.

Peresmian secara simbolis dilakukan Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, MT pada Selasa (25/8) lalu.

"Selamat bagi Ketua Sinode, Ketua Klasis, beserta para pekerja klasis GPI Teluk Bintuni yang kini bisa menggunakan gedung ini sebagai satu gedung yang cukup mewah. Dengan adanya kantor Klasis yang cukup megah ini, segala aktivitas bisa dilakukan oleh jemaat dan pekerja klasis,” ujar Bupati Kasihiw saat memberikan sambutan.

Bupati menambahkan, kantor Klasis ini bisa menjadi ikon baru di Teluk Bintuni. Kemewahan gedung yang terletak tepat di jalan masuk pusat kota semakin memperindah pemandangan jalan Teluk Bintuni.

"Bukan hanya sebagai kantor yang melayani umat satu agama maupun klasis tertentu. Semoga Kantor Klasis GPI Teluk Bintuni juga bisa membawa perdamaian di Teluk Bintuni. Menjadi ajang untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar agama di Teluk Bintuni," ucap Kasihiw.

Ia juga meminta, kantor yang sudah berdiri ini dapat dipelihara dan dijaga semua pihak.

"Buat taman-taman lebih indah, supaya gedung ini bisa juga menjadi ikon Teluk Bintuni. Saya juga punya satu keinginan bahwa Teluk Bintuni ini menjadi miniatur NKRI. Daerah damai, zona damai,” imbuh Petrus Kasihiw.

Dalam kesempatan ini, ia juga memperingatkan jika pandemi Covid-19 masih menjadi momok dunia serta pentingnya mengikuti protokol kesehatan yang telah diimbau dan dianjurkan pemerintah.

"Semoga bisa dibarengi ketaatan masyarakat. Seperti apa yang juga dipesankan Ketua Sinode. Mari kita semua tetap patuh pada protokoler kesehatan yang pemerintah sudah lakukan. Kita sudah canangkan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan lain-lainnya,” pungkas Bupati.

Berdirinya gedung ini memang sebuah penantian panjang bagi jemaat GPI Teluk Bintuni. Wajah-wajah gembira menggelayut di acara peresmian.

Perasaan lega serta senyum menghiasi keseluruhan acara yang diselingi dengan ibadah. Lantunan lagu oleh jemaat cilik yang begitu memukau tampak semakin membuat suasana semakin haru biru.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga