Kapal Selam, Yuk Kita Kenali Sejarah dan Fungsinya

Ilustrasi Kapal Selam
Ilustrasi Kapal Selam

AKURATNEWS - Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan subsunk alias tenggelam oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) pun memastikan jika seluruh kondisi personel KRI Nanggala 402 dinyatakan meninggal dunia.

"Saya atas nama Panglima TNI dan seluruh prajurit serta keluarga besar TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam," kata Hadi sambil menahan tangis di jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali, Sabtu 25 April 2021.

Hadi juga menyampaikan keprihatinan mendalam kepada prajurit yang on board di KRI Nanggala 402 yang hilang kontak sejak Rabu, 21 April 2021 di perairan utara Bali.

Baca Juga: Gelar Shalat Gaib Bagi Awak KRI Nanggala-402

"Kita semua merasa kehilangan dengan kejadian ini," ujar Hadi.

Namun apakah kalian tahu sejarah kapal selam didunia? Simak pembahasan di bawah ini untuk memahami sejarah, fungsi dan bagian kapal, jenis-jenis kapal, serta cara kerja dari kapal yang banyak digunakan di bidang militer tersebut.

Kapal selam merupakan kapal yang bergerak di bawah permukaan laut. Untuk dapat beroperasi di dalam air, jenis kapal ini menggunakan teknik tertentu.

Baca Juga: Bantu Cari Keberadaan KRI Nanggala 402, Gabungan Dukun Gelar Ritual

Kapal selam merupakan kapal yang bergerak di bawah permukaan laut. Untuk dapat beroperasi di dalam air, tentunya jenis kapal ini menggunakan teknik tertentu agar dapat tenggelam dan terapung di bawah permukaan air.

Kapal ini mempunyai bagian-bagian tertentu yang dapat membantu prinsip kerjanya.

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Penulis: Redaksi

Baca Juga