Kapolda Metro Jaya Nilai Pengamanan Gelaran Pemilu 2019 di Depok Cukup Siap

Depok, Akuratnews.com - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono datang ke Kota Depok, Selasa,(16/4/19).

Kedatanganya itu untuk melihat kesiapan pengamanan Polri dan TNI pada gelaran Pemilu 17 April  2019.

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Pemilu Nusantara di wilayah Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Kapolda Metro Jaya menyebut, pengamanan proses pencoblosan di Depok cukup siap. Setiap TPS dan kotak suara aman.

"Saya lihat cukup siap, patroli disiapkan gerak kalau ada perubahan situasi," kata Gatot didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna di lokasi TPS Kampung Pemilu.

Dirinya juga mengatakan adanya Kampung Pemilu Nusantara di Depok, pelaksanaan pencoblosan 17 April nanti di Kota Depok jadi semarak.

Kampung Pemilu Nusantara yang terdiri dari 8 TPS ini, di design masing-masing TPS mencerminkan berbagai etnis, suku bangsa di Indonesia.

Kepada masyarakat, Gatot juga harapkan tidak perlu ragu dan takut datang untuk menggunakan hak pilih di TPS. Situasi Depok dan DKI sekitarnya aman dan kondusif.

"Diharapkan, pemilihan nanti berjalan aman, kondusif dan berjalan lancar," ucap Gatot.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna juga mengajak masyarakat Depok untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu besok.

Pradi juga menyakini pelaksanaan Pemilu di Kota Depok akan berjalan aman dan damai.

"Pada saat kampanye kemarin, dari masing-masing pendukung capres yang melaksanakan kampanye berbarengan di Depok, namun semua dapat selesai berjalan dengan kondusif. Nggak ada gesekan, itu bukti kemajemukan masyarakat Depok," kata Pradi.

Pada moment itu turut hadir sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah Polda Metro Jaya, Kapolres Kota Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Lurah Depok Jaya dan panitia Kampung Pemilu Nusantara.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga