Kapolda Sumut Shalat Jumat dan Dzikir Akbar Bersama Para Bilal Mayit

Medan, Akuratnews.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama ribuan jamaah melakukan shalat Jumat dan dzikir bersama di halaman Markas Polisi Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu) Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (2/11/2018).

Mereka terdiri dari para bilal mayit, penggali kubur, nelayan, majelis zikir dan anggota Polda Sumut yang datang dari berbagai daerah seperti Medan, Binjai, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Langkat, Asahan, Batu Bara hingga Labuhan Batu.

Acara silaturahim dengan masyarakat tersebut mengambil tema “ Dengan momentum hari pahglawan mari kita kembangkan semangat juang dan kesadaran berukhuwah guna mewujudkan stabilitas kamtibmas dalam rangka menyongsong agenda Pemilu 2019”.

Dari pantauan dilokasi acara, selain shalat Jumat berjamaah, kegiatan dirangkai dengan shalat ghaib dan dzikir bersama bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan korban kecelakaan pesawat Lion Air  JT 610 di perairan Kerawang Jawa Barat.

“Saya memenuhi janji saya untuk bertemu dengan masyarakat, alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Kapolda Sumut  Irjen Pol Agus Andrianto usai melaksanakan salat jumat bersama yang dilanjutkan dengan shalat gaib dan dzikir bersama tersebut

Usai dzikir bersama, Kapolda  pun menyapa jamaah dengan mendatangi satu persatu tempat jamaah. Antusias jamaah terlihat dengan banyaknya masyarakat yang  hadir dari target 10 ribu orang namun diperkirakan yang hadir mencapai 15.000  orang. Warga pun berebut untuk berfoto dan berselfie bersama dengan orang nomor satu di Polda Sumut tersebut.

“Kami juga membagikan sembako kepada seluruh peserta. Ini bagian dari program pak Kapolri menuju polisi yang Promoter,” ucap Irjen Agus. Acara tersebut berakhir hingga menjelang maghrib.(Hsp)

Penulis:

Baca Juga