Kapolres Sinjai: Waspada Penipuan Mengatasnamakan Sertijab Kapolda Sulsel

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Sulawesi Selatan mengingatkan masyarakat agar tidak melayani SMS atau Telepon yang isinya meminta sejumlah uang terkait serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sulawesi Selatan.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak menuruti permintaan itu, baik yang mengatasnamakan pejabat lama maupun pejabat yang baru," kata Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, Selasa (9/11/2021).

Menurutnya, penipuan seperti itu sering terjadi setiap kali ada pergantian pejabat. Masyarakat diminta untuk tidak percaya dan mengabaikan saja permintaan tersebut.

"Sertijab Kapolda kerap digunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab guna mengeruk keuntungan. Untuk itu, masyarakat di Sinjai harus mengetahui bahwa hal tersebut adalah modus penipuan," jelasnya.

Kapolres AKBP Iwan menambahkan, apabila ada masyarakat atau pejabat di Sinjai yang kerap dijadikan sasaran atau menjadi korban penipuan dan pemerasan oknum tersebut, maka segera laporkan ke pihak kepolisian.

"Kepada para pengusaha dan pejabat jika mendapati hal demikian, harap segera lapor ke kita (Polres) Sinjai untuk ditindak lanjuti," pungkasnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga