Kapolri Beri Kuliah Umum di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Timur

Kapolri saat berfoto bersama.

Jakarta, Akuratnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkunjung ke Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Timur. Tito memberikan kuliah umum dengan tema 'Peran Demokratisasi dan Penegakan Hukum Berkeadilan'.

Kapolri tiba di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Jalan Pemuda 1 Kav 97, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (10/2/2017) Sekitar pukul 13.15 WIB.

Kapolri memberikan kuliah umum di hadapan para tamu undangan. Kebanyakan tamu undangan merupakan para mahasiswa dari Jakarta

Tito menjelaskan, Demokratisasi merupakan bagian yang tidak bisa terlepas dari bangsa Indonesia. Ia melanjutkan, berbagai insiden terjadi merupakan sebuah keniscayaan dari kehidupan bangsa yang majemuk.

"Tidak banyak negara di dunia ini yang seperti kita. Demokratisasi inilah yang menjadi fondasi terbentuknya negara kita sehingga bangsa Indonesia bisa bersatu," ujar Tito, saat memberikan kuliah umum.

Sebelum memberi kuliah umum, Tito didampingi Rektor Universitas Ibnu Chaldun Prof. Dr Musni Umar mengelilingi Kampus Ibnu Chaldun

Tampak di lokasi Kapolres Jakarta Timur Kombes Agung Budijono, Kapolsek Pulogadung Kompol Andi Baso Rahman dan jajaran pimpinan dari rektorat Universitas Ibnu Chaldun. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga