Kapolri Jendral Tito Karnavian Resmikan 4 Gedung Baru Polda Jawa Timur 

Surabaya,akuratnews. Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian pada hari Selasa (28/8/2018) pagi resmikan empat gedung baru di markas Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur. Empat gedung baru Polda Jatim tersebut yakni, gedung enam lantai Patuh, gedung serba guna Mahameru, gedung IGD/Poliklinik, dan gedung Rawat Inap RS Bhayangkara Samsoeri Marotojoso Polda Jawa Timur.


Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam sambutanya menyampaikan, sangat mengapresiasi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin selama menjadi Kapolda Jawa Timur yang mampu membangun sarana prasarana serta inovasi pelayanan publik.

"Pak Machfud Arifin dalam konteks Jawa Timur memberikan sumbangsih besar program grand strategi, kultur dan memperbaiki pelayanan anggota. Sekali lagi apresiasi kapolda dan jajaran,"ungkap, Kapolri saat menyampaikan sambutanya disela-sela peresmian gedung pada hari Selasa (28/8/2018).

Masih lanjut Kapolri, pembangunan sarana prasarana ini juga sebagai tantangan bagi Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Luki Hermawan untuk melanjutkan program kerja yang sudah ada, dan meminta untuk bekerja sama dengan lembaga keuangan seperti Asabri dan Perbankan, untuk skema pembiayaan pembeliaan perumahan bagi anggota Polri.

"Masalah perumahan ini menjadi beban Pak Luki (Luki Hermawan, yang akan menggantikan Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim)," tuturnya.

Hal tersebut juga berlaku pada Kapolda se -Indonesia. Diacara persemian itu Kapolri juga menerangkan kondisi Polri sekitar 55 persen anggota Polri belum memiliki tempat tinggal. (Rif)

Penulis:

Baca Juga