Karir Bagus, Taufan Pawe Dorong AKAR Maju Cabup Sinjai

Hj. Andi Kartini Ottong (AKAR) didampingi pengurusnya berbincang dengan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe pada acara Musda X DPD II Partai Golkar Kabupaten Bulukumba di Hotel Hakuna Matata, Pantai Bira Bulukumba. /ist/Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan masih tersisa dua tahun lagi. Namun, ancang-ancang sejumlah pihak sudah terlihat. Deretan figur diprediksi akan bermunculan untuk menantang Bupati Sinjai saat ini, Andi Seto Asapa.

Salah satunya datang dari wakilnya, Hj Andi Kartini Ottong (AKAR), yang digadang-gadang maju sebagai calon 01 di Bumi Panrita Kitta (sebutan Sinjai).

Sokongan AKAR untuk maju sebagai calon bupati datang dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe.

Dukungan Wali Kota Pare-pare itu disampaikan saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Kabupaten Bulukumba, yang dilaksanakan di Hotel Hakuna Matata, Pantai Bira Bulukumba, Minggu (29/8/2021) kemarin.

Bukan tanpa alasan, Taufan Pawe menilai karier politik AKAR di Sinjai terbilang baik. AKAR telah menjalani Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai dua periode hingga menjadi Wakil Bupati Sinjai.

"Kariernya bagus. Jadi kita dorong naik kelas (calon bupati)," ucap Taufan Pawe.

Terpisah, AKAR yang coba dikonfirmasi mengungkapkan bahwa saat ini dirinya fokus menyelesaikan periode pertamanya bersama Bapak Bupati Andi Seto Asapa.

"Masih fokus menyelesaikan periode pertama bersama Bapak Bupati Sinjai. Mohon doa dan dukungannya untuk kami, agar bisa mengemban amanah ini dengan baik," ucapnya.

Seperti diketahui, AKAR saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai. Peluang untuk maju sebagai calon bupati masih terbuka lebar pada usianya yang masih 50 tahun.

AKAR saat ini menjabat Wakil Bupati Sinjai mendampingi Andi Seto Asapa. Dia dikenal dekat dengan masyarakat.

Penulis: Ashari

Baca Juga