Karnaval Hari Kemerdekaan Di Medan Disambut Meriah.

Karnaval Hari Kemerdekaan RI Ke 73 Di Medan Disambut Meriah.(HSP/Akuratnews.com)
Karnaval Hari Kemerdekaan RI Ke 73 Di Medan Disambut Meriah.(HSP/Akuratnews.com)

Medan, Akuratnews.com - Pawai Karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (17/8/2018) disambut meriah ribuan warga Medan. Pawai tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 73.

Kehadiran ribuan warga Medan tersebut sejak pukul 09.00 wib telah memadati depan kantor Gubernur Sumatera Utara disepanjang Jalan Diponegoro hingga ke Lapangan Benteng Jalan Kapten Maulana Lubis Medan. Meski udara kota Medan saat ini panas dengan suhu udara diperkirakan mencapai 33 derajat celcius tidak mengurungkan niat masyarakat untuk menyaksikan pagelaran pawai karnaval yang direncanakan mulai pukul 14.00 wib. Acara pawai karnaval itu sendiri baru dimulai pukul 15.00 wib.

Dari depan podium peserta dilepas oleh Penjabat Gubsu Eko Subowo didampingi walikota Medan Dzulmi Eldin. Rombongan devile karnaval dimulai dengan barisan pasukan pembawa bendera merah putih dilanjutkan dengan pasukan drumb band, instansi dinas , Pelajar, Guru dan Pramuka.

Tak ketinggalan ikut dalam devile berbagai kenderaan hias dari Dinas dinas dilingkungan Pemprovsu, Kota Medan, maupun beberapa Kabupaten, kelompok maupun komunitas masyarakat dengan menampilkan pakaian dan budaya yang ada di Sumut seperti Karo, Simalungun, Pakphak, Melayu, Minang, Minahasa, Jawa, India, Barongsai hingga becak Medan dan komunitas sepeda motor dan mobil antik yang ada di Medan.

Antusias warga menyaksikan pawai ini tidak terbendung hingga menutupi jalur lintas para peserta devile karnaval. Acara pagelaran pawai ini selain dihadiri Penjabat Gubsu, Sekdaprovsu, walikota Medan, para perwakilan negara sahabat, unsur pejabat dilingkungan Pemprovsu, unsur Muspika, dan tokoh agama, tokoh masyarakat ditutup dengan menjelang pukul 16.30 wib.(HSP)

Penulis:

Baca Juga