Kasau Resmikan Wingdiktek dan Wingdikkal

Subang, Akuratnews.com - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., memimpin upacara peresmian Wingdiktek dan Wingdikkal di Kalijati, Subang, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

Kasau mengatakan, perubahan dan pemisahan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) menjadi Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) dan Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal) merupakan langkah yang tepat untuk menjawab tantangan.

"Perkembangan lingkungan strategis dan ketertinggalan pengembangan organisasi guna menciptakan optimalisasi koordinasi dan inovasi dalam peningkatan profesionalisme," kata Yuyu dalam keterangan persnya.

Menurutnya, agar kedua Lembaga Pendidikan (Lemdik) ini dapat eksis dan mampu menjalankan fungsinya, maka harus dikelola secara profesional yang memiliki disiplin, dedikasi, loyalitas dan semangat juang yang tinggi dalam melaksanakan tugas di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut dikatakan Kasau, para personel Wingdiktek dan Wingdikkal harus menyadari bahwa keberadaan satuan ini ke depan akan memiliki beban tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga kesiapan personel, sarana dan prasarana serta peralatan menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar.

"Dengan dilandasi semangat profesionalisme, militan dan inovatif yang tinggi, personel jajaran Wingdiktek dan Wingdikkal akan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan harapan," ucap Kasau.

Terkait dengan peresmian Wingdiktek dan Wingdikkal, pada kesempatan ini Kasau juga melantik Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Imam Gozali, S.E., dan Komandan Wingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi.

Selain itu Kasau juga melantik Mayor Kal Tio Triyono sebagai Komandan Skadik 601 Wingdikkal dan Mayor Kal Afris Tanjung sebagai Komandan Skadik 602 Wingdikkal.

Kasau berharap agar pejabat yang baru dilantik segera dapat menyesuaikan diri dan mampu membawa satuannya untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Upacara peresmian ini sendiri ditandai dengan pengukuhan Wingdiktek dan Wingdikkal, kemudian penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama dan menanam pohon, yang dihadiri Bupati Subang, Dandim 05/06 Subang, Kapolres Subang dan jajaran Forkopimda Kabupaten Subang. (Yan)

Penulis:

Baca Juga