Kasi Intel Kejari Depok: Kadis Damkar Melanggar Prosedur Kantor Kejari

Pintu gerbang bagian belakang kantor Kejari Depok
Pintu gerbang bagian belakang kantor Kejari Depok

AKURATNEWS.COM- Kepala Seksi Intelijen atau Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok Herlangga Wisnu Murdianto menilai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Depok R Gandara Budiana telah melanggar prosedur di kantor Kejari Depok.

Pelanggaran itu terjadi lantaran sebagai terperiksa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Damkar, Gandara keluar meninggalkan kantor Kejari melewati pintu belakang gedung Kejari usai jalani pemeriksaan, Selasa, (15/6).

Mengetahui kejadian itu, Herlangga mengatakan pihaknya tidak membenarkan semua tamu Kejari meninggalkan kantornya melalui pintu belakang.

"Tidak ada tamu yang kami istimewakan. Jadi kami tidak membenarkan siapapun tamu Kejari keluar kantor lewat pintu belakang", ucap Herlangga kepada Akuratnews.com, Selasa,(15/6) petang.

Dia mengaku jika kejadian tersebut  telah melanggar prosedur yang berlaku di Kejari Depok. Herlangga juga telah memperjelas kejadian tersebut kepada internal Kejari.

"Iya, tadi juga sudah ditanya kepada penjaga di kantor, yang jelas kami tidak membenarkanya karena itu melanggar prosedur", jelas Kasi Intel Kejari Depok ini saat dihubungi via telepon selular.

Secara aturan, kata Herlangga, setiap tamu Kejari memang wajib ikuti prosedur seperti, dilakukan pemeriksaan diri, meninggalkan identitas diri termasuk juga keluar dan masuk kantor melalui pintu depan kantor.

Herlangga juga memastikan jika kedepanya kejadian serupa tidak akan terulang. "Ini jadi masukan bagi kami agar kedepan tidak lagi terjadi", tandasnya.

Sementara, Kadis Damkar Depok R Gandara Budiana masih belum berikan komentar saat dihubungi via pesan singkat terkait maksud dan tujuan dirinya keluar meninggalkan kantor Kejari Depok melalui pintu belakang.

Pelanggaran prosedur di kantor Kejari itu diduga lantaran Gandara enggan bertemu dan berikan komentar kepada para awak media terkait dirinya sebagai terperiksa dugaan kasus Tipikor di dinas yang dipimpinya.

Untuk diketahui, Kadis Damkar Depok R Gandara Budiana mendatangi kantor Kejari Depok sejak pagi hari tadi dan baru keluar kantor Kejari jelang petang usai memenuhi panggilan pihak Pidsus Kejari Depok terkait pengadaan belanja sepatu pakaian dinas Damkar tahun 2017 hingga 2019 lalu.

Penulis:

Baca Juga