Bussines Match APKASI Film Festival

Kasni Film Indonesia Coba Jembatani Pemda Eksplorasi Potensi Daerah

Jakarta, Akuratnews.com - Gelaran APKASI Film Festival yang baru-baru ini digelar tak sekadar menyediakan wadah bagi sineas daerah menuju panggung nasional belaka.

Gelaran yang merupakan bagian dari APKASI Otonomi Expo (AEO) 2019 ini juga menyediakan 'bussines match' sebagai upaya mempertemukan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan rumah produksi.

"Kita dipertemukan dengan Pemda-Pemda yang berkeinginan membuat film yang mempromosikan daerah, budaya, wisata masing-masing," ujar Didik Kurdianto selaku Owners sekaligus Production Director Kasni Film Indonesia di sela-sela APKASI Film Festival di Jakarta, Jumat (5/7).

Ada sekitar 20 rumah produksi yang terlibat dalam bussines match, termasuk Kasni Film Indonesia.

"Respon dari Pemda-Pemda sudah cukup baik. Pemda Musirawas dan Konawe contohnya. Dari hasil diskusi, masih banyak keindahan alam di daerah mereka yang belum terpublikasi. Begitu juga dengan sisi sisi menarik, termasuk cerita rakyat dan masih banyak lagi,” papar Didik.

Untuk jangka panjang, Didik berharap APKASI Film Festival bisa menghasilkan sebuah festival film yang diikuti oleh film-film dengan berbagai bahasa daerah yang ada di Indonesia.

"Belum ada lho festival film yang diikuti oleh film dengan ratusan bahasa. Ini juga bisa memecahkan rekor dunia," pungkas Didik.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga