Kasus Covid-19 di Depok Tinggi, 1.114 WBP Rutan Divaksin Booster

Proses booster vaksin para WBP di Rutan Kelas I Cilodong Depok, Rabu, (23/2)
Proses booster vaksin para WBP di Rutan Kelas I Cilodong Depok, Rabu, (23/2)

AKURATNEWS- Rumah Tahanan (Rutan) Depok gelar vaksin booster kepada 1.114 Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP. Upaya itu jadi langkah dukungan pada kebijakan pemerintah suksesi penanggulangan Covid-19 khususnya di Kota Depok yang masih tinggi.

Kepala Rutan Kelas I Cilodong Depok Andi Gunawan mengatakan, ada sebanyak 1.114 WBP di Rutan Cilodong Depok mendapat vaksin booster

"Pemberian vaksin lanjutan kepada para WBP merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam mensukseskan penanggulangan Covid-19", ujar Andi melalui keterangan tertulis yang diterima Akuratnews, Rabu,(23/2).

Menurutnya, kegiatan yang digelar di Balai Warga itu dimulai dari pukul 08:00-14:00 WIB, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

"Vaksin yang diberikan kepada WBP jenis Astrazeneca sebanyak 1.114 dosis. Sebelum divaksin seluruh WBP ini telah melewati tahap skrining kesehatan, setelah layak lanjut diberikan vaksin," tulis Andi.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan booster vaksin kepada WBP juga disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemeterian Hukum dan HAM Jawa Barat (Jabar), Sudjonggo.

Secara virtual, lanjut Andi, beliau (Kakanwil Kumham) minta jajaran Rutan Kelas I Depok terus mewaspadai penyebaran Covid-19 melalui cara penerapan protokel kesehatan secara ketat dan melaksanakan tes PCR kepada seluruh petugas.

"Lebih baik lebay daripada abay. Disiplin ketat protokol kesehatan, laksanakan langkah-langkah pencegahan Covid 19 di Rutan Kelas I Depok," jelas Andi meneruskan ungkapan Sudjonggo kepada jajaran Rutan Depok melalui virtual.

"Arahan lainnya akan kami laksanakan secara maksimal," aku Karutan Depok

Andi menambahkan, sebelumnya pihaknya juga sudah lakukan booster vaksin kepada seluruh pegawai Rutan Depok.

Kesempatan itu, Ia juga mengucapkan aprsiasinya terhadap Pemerintah Kota Depok yang telah membantu terlaksananya booster vaksin di Rutan Depok.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Wali kota Depok, Kepala Dinas Kesehatan Depok beserta jajaran yang telah membantu terlaksananya vaksinasi ini. Semoga dengan adanya vaksinasi ini kasus Covid-19 dapat menurun," pungkasnya.

Diketahui, penambahan kasus harian Covid-19 di Kota Depok tak kunjung mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang diunggah oleh akun resmi Dinas Kesehatan Kota Depok, pada Rabu, (23/2) penambahan kasus harian Covid-19 sebanyak 1.395 jiwa.

Penambahan kasus tersebut, jumlah kasus konfirmasi aktif di Kota Depok mencapai 41.564 jiwa. Sementara, untuk pasien sembuh bertambah 239 orang, dan tidak ada pasien meninggal dunia.

Tercatat, selama sepekan terakhir berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kota Depok, pada Selasa, 15 Februari 2022 kasus Covid-19 terdapat 2.191 jiwa.

Pada Rabu, 16 Feberuari 2022 bertambah 2.352 jiwa dan hari berikutnya, Kamis, 17 Februari 2022 bertmabh 2.458 jiwa. Data pada Selasa, 22 Februari 2022 bertambah 1.523 jiwa dan Rabu, 23 Februari 2022 bertambah 1.395 jiwa.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga