Kasus Covid-19 di Sinjai Turun Drastis, Dinkes Ingatkan Disiplin Protkes

Ilustrasi Covid-19.

AKURATNEWS - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terus mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hingga saat ini, tersisa 4 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Akhriani, Senin (18/10/2021).

"Alhamdulillah kasus positif mengalami penurunan drastis. Tercatat hingga 17 Oktober 2021 tersisa 4 orang yang sedang menjalani isolasi," katanya.

Ia menjelaskan bahwa tiga dari keempat orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dan satu orang lainnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

"Pasien Covid-19 ini 2 orang diantaranya beralamat Kecamatan Sinjai Utara, 1 orang dari Kecamatan Sinjai Selatan, dan 1 orang dari Kecamatan Sinjai Timur," jelasnya.

Akhriani menambahkan bahwa berdasarkan data secara keseluruhan terkait kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 3433 orang, sembuh 3378, meninggal dunia 51 orang, dan sepcimen 18947.

Meski angka Covid-19 ini menurun, kata Akhriani, semua pihak diingatkan agar tetap disiplin atau menaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Jika ada yang mengalami gejala demam agar kiranya segera melakukan pemeriksaan di pelayanan kesehatan terdekat," tutupnya. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga