Kawal Pelantikan Jokowi, Masyarakat Penegak Demokrasi Gelar Aksi di Patung Kuda

Jakarta, Akuratnews.com - Patung Kuda kembali ramai dengan massa aksi demontrasi. Kali ini, Ratusan orang yang mengatasnamakan Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) melakukan aksi damai untuk menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Aksi damai di gelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2019) dengan membawa puluhan bendera Merah Putih serta membentangkan sejumlah spanduk dan poster, di antaranya bertuliskan "Jaga Indonesia Tetap Damai", berkomitmen untuk mengawal pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Koordinator aksi, Wiryawan di lokasi aksi mengatakan, MPD melihat adanya gerakan-gerakan untuk mencoba membuat situasi tidak aman dan kacau, terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Oleh karena itu, MPD memberikan dukungan terhadap TNI/Polri dalam menjaga keamanan, baik sebelum dan sesudah pelantikan.

"Sikap MPD jelas, kami menyatakan memberikan dukungan kepada aparat berwajib untuk terus menjaga situasi di masyarakat aman dan damai," katanya.

Wiryawan berharap masyarakat Indonesia  membantu TNI/Polri dalam menjaga situasi aman dan damai, serta tidak percaya kepada berita-berita hoaks yang memang dimaksudkan untuk membuat kegaduhan. (*)

Penulis: Ahmad Ahyar
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga