Kecamatan Cariu Pastikan Bebas Buta Aksara

Acim Sadikin S.Pd.M.pd

Cariu, Akuratnews.com - Paket-paket pendidikan kesetaraan dirancang untuk peserta didik yang berasal dari masyarakat yang kurang beruntung, tidak pernah sekolah, putus sekolah dan putus lanjut, serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup, dan warga masyarakat lain yang memerlukan layanan khusus dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai dampak dari perubahan peningkatan taraf hidup, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam hal ini Pemilik pendidikan luar sekolah UPT pendidikan Cariu, Acim Sadikin S.Pd.M.pd, berkomitmen Memperluas akses Pendidikan Dasar 9 tahun melalui jalur Pendidikan Non formal Progam Paket A dan Paket B, Memperluas akses Pendidikan Menengah melalui jalur Pendidikan Nonformal Progam Paket C. Meningkatkan mutu, relevansi dan daya saing Pendidikan Kesetaraan program Paket A, B dan C. Menguatkan tata kelola, akuntabilitas dan citra publik terhadap penyelenggaraan dan lulusan Pendidikan Kesetaraan ungkapnya.

"Ditahun 2017 ini Kecamatan Cariu dipastikan Zero buta aksara, target kita masyarakat semua melek baca, data yang masuk tinggal 250 0rang yang masih buta aksara dan akan menjadi prioritas utama," jelas Acim kepada Akuratnews.com, Kamis. (2/2/17)

Kendala dalam pelaksanaan program kesetaraan pendidikan melalui kejar paket terus berjalan walaupun masih ada kendala, salah satunya fasilitas yang sampai hari ini masih minim diantaranya kendaraan operasional yang belum juga ada.

"Tetapi walau fasilitas dan sarana masih belum mumpuni,karena sudah menjadi program kerja, kami tetap berkomitmen melaksanakan sesuai rencana, doakan saja saya selalu sehat agar dapat bekerja lebih baik" tutup Acim. (Toro)

Penulis:

Baca Juga