Kecamatan Citeureup Gelar Musrenbang, Perbaikan Jalan Tetap Menjadi Usulan Prioritas

Citeureup, Akuratnews.com - Dengan tema peningkatan kesejahteraan sosial,tata kelola pemerintahaan dan pelayanan publik dalam mewujudkan kabupaten termaju diindonesia,kecamatan citeureup berharap menjadi kecamatan termaju.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan Senin (23/17) setelah diselesaikan Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan. Dalam musrenbang ini menghasilkan berbagai usulan perioritas pembangunan wilayah kecamatan Citeureup yang merupakan kewenangan Kabupaten Bogor selain Kewenangan Desa sesuai acuan dalam Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tengan Desa.

Dalam musrenbang yang diselenggarakan di halaman kantor kecamatan Citeureup ini menghadirkan seluruh elemen pemerintahan yang ada di Kecamatan Citeureup baik Koramil maupun Polsek, termasuk seluruh desa yang ada diwilayah kecamatan Citeureup. Serta perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor dan anggota DPRD dapil 1 dari fraksi partai Nasdem.

Camat Citeureup Asep Mulyana di lokasi usai kegiatan mengatakan, dalam musrenbang ini menghasilkan beberapa usulan perioritas yang merupakan masuk dalam kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor antara lain masih pembangunan infrastruktur jalan dengan kapasitas luas.

“Usulan bersumber dari desa bermacam-macam yang merupakan kewenangan Pemkab Bogor seperti tambahan peningkatan jalan pahlawan, Jalan Citeureup Tajur yang belum terealisasi, Sekolah, Pustu, Turap, sodetan, pengerukan pendangkalan sungai, jalan lingkungan kelurahan maupun desa dan beberapa kebutuhan lainnya,” kata Asep kepada akuratnews.com

Lanjut Asep, untuk pembangunan Infrastruktur jalan seharusnya sudah selesai pada 2017 ini. Tapi, dilihat dari usulan Musrenbang pada tahun 2018 mendatang, dari usulan yang ada juga masih pada peningkatan infrastruktur jalan.

“Memang seharusnya sudah ditingkat pembangunan ekonomi, sarana dan prasarana bidang kesehatan maupun pendidikan,” terang Asep.

Terpisah Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1 dari Fraksi partai Nasdem, Hendra Budiman menjelaskan, poin yang menjadi prioritas semua usulan pada musrenbang usulan 2018 mendatang, pihaknya juga menilai pada peningkatan jalan utama.

“Setelah kami tampung, skala prioritas dari usulan yang ada masih peningkatan infrastruktur jalan. Yang pada intinya layak untuk kepentingan umum,” jelas Hendra. (Toro)

Penulis:

Baca Juga