Kecelakaan Lagi, TransJakarta Tabrak Tembok Lahan Kosong di Ciledug

AKURATNEWS - Insiden kecelakaan kembali menimpa bus Transkjarta. Bus yang bernomor TJ 402 ini menabrak pagar lahan kosong di samping halte Puri Beta 2, Ciledug, Kota Tangerang.

Dari data-data yang yang di dapat, bus dengan pengemudi Jumadi ini menabrak lahan kosong sekitar jam 09.10 WIB lantaran sang pengemudi meninggalkan bus tanpa menarik rem tangan.

Kronologisnya, setelah peroses penurunan pelanggan di halte Puri Beta 2, bus ini menepi ke sebelah kanan dikarenakan supir ingin buang air kecil. Namun karena supir lupa menarik rem tangan, bus berjalan sendiri sehingga menabrak pagar lahan kosong. Sang supir sebenarnya sudah berusaha mengejar bus, tapi terlambat. Bus keburu menabrak pagar.

Bus bernomor TJ 402 ini mengalami kerusakan yakni kaca bagian depan retak dan bemper bagian depan ringsek serta pecah. Bus ini pun kini telah dipulangkan ke poolnya.

"Bus TJ menabrak pagar di area pemberhentian terakhir area Puri Beta 2," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono dalam keterangannya, Senin (6/12).

Dijelaskan Argo, peristiwa ini bermula setelah pengemudi menurunkan penumpang di halte Puri Beta 2. Setelahnya, pengemudi memarkirkan bus di area pemberhentian terakhir, tepatnya di lajur sebelah kanan.

"Selanjutnya pengemudi menuju ke kamar kecil (buang air kecil). Pada saat pengemudi keluar dari bus, lalu jalan menuju ke kamar kecil sekitar jarak kurang lebih 10 meter, tiba-tiba bus berjalan sendiri sehingga menabrak tumpukan tanah dan tembok di area pemberhentian akhir Puri Beta 2," tutur Argo.

Dikatakannya, sopir sempat berusaha untuk mengejar laju bus, tetapi tidak berhasil dan akhirnya terjadi tabrakan.

"Bus menabrak gundukan tanah dan tembok," ucap Argo.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak TransJakarta.

Sebelumnya, di bulan Desember ini dua kecelakaan telah melibatkan bus TransJakarta. Pada Jumat, (3/12) bus Koridor 1 Blok M – Kota menabrak separator di sekitar halte Bundaran Senayan arah Kota. Lalu, pada Kamis, (2/12), bus TransJakarta Koridor 5 PGC– Harmoni, menabrak Pospol Cililitan.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga