Kedaulatan dan Pertahanan Indonesia Secara Langsung Dirongrong Negara Luar

Salah satu keindahan bawah laut Indonesia / Pixabay
Salah satu keindahan bawah laut Indonesia / Pixabay

AKURATNEWS - Memasuki dua periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo, serta ditengah fokus-fokusnya Pemerintah memutus mata rantai virus corona atau Covid-19 di Republik Indonesia.

Rupanya diam-diam, kedaulatan dan pertahanan negara Indonesia secara langsung telah dirongrong oleh negara luar.

Hal itu dibuktikan melalui banyaknya peristiwa yang sifatnya berhubungan dengan pertahanan dan kedaulatan negara Republik Indonesia di darat maupun di laut.

Dari rangkaian peristiwa tersebut, yang paling dominan terjadi adalah rongrongan kedaulatan dan pertahanan negara di teritorial laut.

Terbaru, terkait adanya Kapal Survei milik negara Tiongkok atau Republik Rakyat China (RRC) yakni Haiyang Dizhi Shihao 10.

Dimana kapal itu, terindikasi diduga melintas dan mondar-mandir di kawasan perairan laut, Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia, yakni perairan laut Natuna Utara.

Informasi, berdasarkan data peneliti Ocean Justice Initiative seperti dirangkum oleh Indonesian Of Social Political Institute (ISPI) dari banyak sumber.

Bahwa, Haiyang Dizhi-10 adalah kapal survei yang dilengkapi berbagai peralatan untuk mengambil dan meneliti sampel makhluk hidup, sedimen, dan gambar dari bawah laut.

Selanjutnya 1 2 3 4 5

Baca Juga