Kediaman SBY di Cikeas Dipenuhi Karangan Bunga Belasungkawa

Cikeas, Akuratnews.com - Kediaman Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terletak di di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat mulai dipadati dengan karangan bunga belasungkawa untuk mendiang Ani Yudhoyono.

Berdasarkan pantauan dilokasi, karangan bunga belasungkawa berasal dari sejumlah perusahaan BUMN, perusahaan swasta, lembaga survei nasional, hingga para tokoh nasional.

Salah satu karangan bunga belasungkawa datang dari DPP PDI Perjuangan. Tertulis dalam karangan bunga tersebut nama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Kemudian, ada pula dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, juga Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Jenazah Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari KBRI Singapura pada pukul 19.00 waktu setempat, dan bertolak ke Jakarta pukul 20.00 waktu Singapura.

Rencananya, kegiatan tahlil untuk ibunda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga akan digelar di pendopo Puri Cikeas. Terlihat sejumlah petugas masih mempersiapkan pengajian tahlil tersebut.

"Memang rencananya akan dilakukan salat tarawih terlebih dahulu. Sehabis itu, baru mulai acara tahlilnya," ucap salah satu petugas Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), di depan pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

Pengamanan di kediaman Presiden RI keenam itu terus diperketat. Hingga pukul 18.40 WIB, terlihat petugas keamanan berdatangan ke Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dua alat pendeteksi tubuh atau metal detector baru didatangkan untuk para pelayat. Dikabarkan, kegiatan tahlil tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Namun, hingga saat ini belum tampak warga yang datang ke lokasi.

"Acara tahlil ini memang terbuka untuk masyarakat, tetapi nanti harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu," kata salah satu Paspampres.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas masih mempersiapkan kedatangan jenazah anak dari Sarwo Edhie Prabowo itu.

Sementara itu, Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi mengatakan telah menyiapkan personel untuk menyambut kedatangan jenazah Ani Yudhoyono. Pengamanan telah disiagakan sejak sore.

"Sore ini saya siapkan pengamanan, jumlah personel malam ini maksimal," ujar Rudy, di kediaman SBY, kompleks Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

Penulis: Triswan

Baca Juga