Keinginan Jokowi Bakal Terwujud, 17 Agustus Pasar Tradisional Punya Aplikasi KPP Pasar Online

Jakarta, Akuratnews.com - Keinginan Presiden Joko Widodo agar pasar rakyat atau tradisional memiliki aplikasi pemasaran sendiri, nampaknya akan segera terwujud. Sebab Komite Pedagang Pasar (KPP) sudah melakukan simulasi terhadap aplikasi belanja KPP Pasar Online dan prosesnya berjalan lancar.

"Simulasi uji coba aplikasi KPP Pasar Online telah kami lakukan beberapa waktu lalu, dan semua berjalan lancar mulai dari pemesanan dari pembeli ke pedagang, hingga pengantaran barang oleh kurir KPP Pasar Online dan dipantau koordinator pasar. Dan apa yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi soal pasar tradisional harus memiliki aplikasi pemasaran, bisa segera terwujud melalui aplikasi KPP Pasar Online yang akan kami serentakkan diseluruh pasar se Indonesia," kata Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad, Minggu (11/8).

Rosyid menjelaskan aplikasi KPP Pasar Online akan dilaunching mulai beroperasinya, bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia yakni 17 Agustus 2019.

Peluncuran dimulainya beroperasi aplikasi KPP Pasar Online akan dimulai pedagang, koordinator pasar dan kurir dengan titik kumpul di masing masing pasarnya, untuk selanjutnya semua akan bergerak dari setiap pasar pasar, semua serentak berangkat masing masing menuju ke satu titik lokasi, dilaksanakannya kegiatan Grand Launching KPP Pasar Online sekaligus kegiatan memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 74 Tahun.

"17 agustus kami jadikan hari lahirnya KPP Pasar Online, yang menandakan aplikasi KPP Pasar Online milik seluruh rakyat dan kemerdekaan aplikasi online tanpa dana dan tak ada campur tangan asing, setiap pasar pasar akan ramai dan berangkat masing masing ke satu titik lokasi acara Grand Launching KPP Pasar Online dan memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun, kami bangkitkan semangat Nasionalis pedagang pasar pelaku UMKM dan bersyukur rakyat punya aplikasi hasil swadaya pedagang dan masyarakat biar semakin kencang perkembangan ekonomi rakyat" jelasnya.

Rosyid menuturkan aplikasi belanja KPP Pasar Online, untuk sementara waktu sampai 3 bulan ke depan akan beroperasi di pasar rakyat, yang di awali seluruh pasar di wilayah se DKI Jakarta.

"Terus kami lakukan swadaya dana dengan pedagang dan masyarakat, untuk menanggung seluruh biaya operasional di pasar pasar dan mempercanggih aplikasi KPP Pasar Online, agar bisa menjangkau di pasar pasar se Indonesia dari sabang sampai marauke, mudah mudahan 3 bulan kedepan target kami seluruh pedagang pasar tradisional dan konsumen masyarakat se Indonesia, bisa menggunakan aplikasi belanja KPP Pasar Online, dengan niat dan tekad seluruh pedagang dan masyarakat, akan terbuka luas lapangan kerja dan pemberdayaan masyarakat banyak bisa bekerja dan pedagang pasti bertambah nilai keuntungan penjualan atau penghasilannya melalui aplikasi KPP Pasar Online, kami akan terus bergerak mendampingi pedagang dan masyarakat agar berkembang ekonomi rakyat" tegasnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga