Kejaksaan Diminta Lengkapi Berkas Perkara First Travel

Depok, Akuatnews.com - Pengadilan Negeri Kota Depok menunda sidang perkara First Travel hingga pekan depan, penundaan itu lantaran berkas perkara gugatan dianggap masih belum lengkap.

Sidang gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) yang diajukan Jamaah korban First Travel terhadap terdakwa Andika Surachman, Annisa Hasibuan dan Siti Nuraida alias Kiki batal digelar pada, Rabu (20/3/ 2019).

Ketua Majelis Hakim, Soebandi yang memimpin persidangan tersebut menyebutkan, sidang gugatan diundur dan akan dilanjutkan kembali pekan depan, Rabu 27 Maret 2019.

"Kita akan tindaklanjuti kembali, persidangan ini sampai pekan depan. Saya minta kepada pihak kejaksaan agar melengkapi berkas perkara gugatan ini," ucap Soebandi di ruang sidang Pengadilan Negeri Kota Depok.

Menurutnya, para terdakwa juga belum bisa dihadirkan dalam persidangan kali ini. Namun, dirinya berjanji akan menghadirkan ketiga Bos First Travel tersebut pada sidang selanjutnya.

"Tergugat nanti akan kami hadirkan, sebetulnya hari ini juga sudah kami panggil namun belum bisa datang," terangnya.

Sementara itu, kuasa hukum Jamaah First Travel, Rizqie Rahmadiansyah kepada Ketua Majelis Hakim memohon bantuan agar ketiga terdakwa dihadirkan.

"Saya sempat meminta kepada pihak kejaksaan, agar para terdakwa dihadirkan kembali namun belum ada keputusannya, oleh sebab itu saya meminta bantuannya untuk mengurus hal ini yang mulia," tandasnya.

Pengunduran proses persidangan tersebut sempat mendapat protes dari seluruh Jamaah yang hadir. Mereka kecewa karena sudah datang ke Gedung Pengadilan Negeri Depok sejak pagi tadi.

"Huuuu, kami datang dari pagi tadi pak kecewa ini," ucap salah satu Ibu, di dalam ruangan sidang.

Seperti diketahui, sebelumnya ribuan Jamaah First Travel mendaftarkan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap tiga terdakwa Bos First Travel pada 4 Maret 2019 lalu. (Eko)

Penulis:

Baca Juga