Kejari Depok Segera Dilengkapi Alat Menanggulangi Kebakaran

Depok, Akuratnews.com- Terbakarnya gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), membuat pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok bergegas siapkan alat  untuk menanggulangi kebakaran di gedung Kejari Depok.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok Sri Kuncoro saat digelarnya pelatihan menanggulangi kebakaran di kantor Kejari Depok, Jumat, (11/9/2020).

"Kelengkapan alat menanggulangi kebakaran seperti Apar terus terang memang masih belum ada. Dan ini menjadi hal yang urgent," Ucap Sri.

Lantaran itu, saat ini sedang dalam proses mengadakan peralatan menanggulangi dini kebakaran pada gedung Kejari di komplek perkantoran Jalan Boulevard Raya, Kota Kembang- Depok.

"Beberapa peralatanya nanti akan di tempatkan disejumlah ruangan di Kejari Depok," ujar Sri saat moment pelatihan simulasi kebakaran di Kajari Depok.

Paling tidak, lanjut Sri, tiga sampai empat Apar bisa jadi alat awal untuk menanggulangi jika terjadi kebakaran.

Dikatakan Sri, peralatan atasi kebakaran sangat penting meski letak kantor Kejari Depok jaraknya berdekatan dengan kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok.

Di contohkan Sri, untuk gedung yang sudah dilengkapi peralatan kebakaran saja saat kejadian masih seperti itu, apalagi jika tidak dilengkapi peralatan menanggulangi kebakaran.

"Jadi kita juga tidak bisa sepenuhnya menyerahkan pada petugas kebakaran. Prisipnya jika bisa dinetralisir lebih awal tentunya itu jadi lebih bagus," katanya.

"Yang pasti dan utama itu adalah pengadaan alat pemadam kebakaran. Kalau kaitan peralatan yang lebih lengkap, itu merupakan kewenangan dari biro perlengkapan di Kejagung," tutup Sri Kuncoro kepada Akuratnewscom.

Penulis:

Baca Juga