Kejutan Dirpolairud kepada Danlanal Palu di HUT TNI AL ke-75

Morowali, Akuratnews.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu dibuat kaget dengan kedatangan Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol. Indra Rathana, S. IK bersama rombongan di di Gedung Serba Guna Mako Lanal Palu Jl. Malonda, KM. 12 Trans Palu Donggala, Watusampu, Kota Palu, Kamis (10/9/2020).

Bagai mana tidak kaget, semenjak pagi rombongan Dirpolairud Polda Sulteng bersama rombongan sudah menunggu kedatangan Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla untuk mengucapkan selamat HUT TNI AL ke-75.

Dimoment HUT TNI ke-75 tersebut, Dirpolairud Polda Sulteng, Kombes Pol. Indra Rathana, SIK secara singkat mengucapkan "Selamat Ulang Tahun TNI AL, semoga jaya mempertahankan kedaulatan NKRI. Jalesveva Jayamahe," ucap Indra sapaan akrabnya.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini HUT TNI AL diperingati segenap personel Lanal Palu, Lantamal VI, Koarmada II secara sederhana dan dilanjutkan dengan mengikuti acara tradisi sesuai instruksi pimpinan TNI AL dengan melakukan potong tumpeng usai mengikuti upacara peringatan HUT TNI AL ke-75 secara virtual.

Pantauan media ini, peringatan HUT TNI AL ke-75 yang dirangkaikan dengan potong tumpeng dihadiri Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla, para Kasatker Lanal Palu, perwakilan perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanal Palu lainnya.

Acara diawali dengan mengikuti rangkaian upacara peringatan HUT ke-75 TNI AL dengan hikmat, tahap demi tahapan upacara diikuti personel Lanal Palu dengan mengikuti dan upacara yang terpusat di Markas Besar TNI AL Cilangkap Jakarta Timur.

Selanjutnya Prosesi pemotongan tumpeng dilaksanakan oleh Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla, mewakili l Dandenpomal seusai mengikuti acara peringatan HUT ke-75 TNI AL di Gedung GSG Lanal Palu yang kemudian diserahkan kepada anggota Peltu Ttg Moh. Mufti dan Serma Firdaus Anggota Lanal Palu yang rencananya akan memasuki masa pensiun tahun depan dan disaksikan oleh seluruh peserta peringatan HUT TNI AL ke-75 yang hadir di GSG Mako Lanal Palu.

Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla, dalam sambutannya mengatakan, bahwa syukuran dan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AL tahun 2020. Meski pun pelaksanaannya dalam suasana pandemi Covid -19, segenap personel dijajaran Lanal Palu diintruksikan untuk tetap bersemangat dan tetap menjaga kesehatan.

"Segenap personil dan jajaran di Lanal Palu, agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas sebagai bentuk kecintaan kita sebagai warga masyarakat sekaligus abdi negara dengan selalu menjaga kesehatan disaat Pandemi ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk rasa syukur atas segala rahmat dan nikmatnya, Komandan Lanal Palu meluangkan waktu untuk makan bersama dengan seluruh prajurit dan PNS jajaran Lanal Palu.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga