‘Keukeuh’ Sebut Tak Layak Kalah Dari Bhayangkara FC, Inilah Alasan Pelatih Persib

Bandung, Akuratnews.com - Persib Bandung kalah 1-2 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6).

Walau kalah, pelatih Persib Bandung Robert Alberts tetap pada pendiriannya alias 'keukeuh' mengatakan jika  timnya tidak pantas kalah.

"Tentunya ini adalah hasil yang mengecewakan. Karena kita semua tidak ingin kalah di kandang. Dan sekali lagi, saya berpikir kita tidak pantas untuk kalah di pertandingan ini," ujar Robert usai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Robert mengatakan, di babak kedua anak asuhnya bangkit dan mencetak gol balasan. Namun sayang, Persib gagal menyarangkan gol lebih banyak. Pelatih asal Belanda ini pun berharap ke depan timnya mampu lebih baik dalam penyelesaian akhir.

Meski tampil dengan kekuatan penuh dan bermain di depan ribuan pasang mata Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Persib Bandung harus menelan pil pahit kekalahan 1-2 dari tamunya, Bhayangkara FC.

Dua pemain Maung Bandung yang sebelumnya sempat cedera, Ezechiel Ndouasel dan Rene Mihelic tampil sebagai starter tak mampu membendung serangan Bhayangkara FC.

Alih-alih memimpin lebih dulu, Persib Bandung justru kebobolan terlebih dulu di babak pertama. Pada menit ke-37, gawang Maung Bandung dijebol Jajang Mulyana lewat tandukan keras seusai memanfaatkan umpan Flavio Beck Junior. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Persib Bandung baru bisa merespons. Tepat pada menit ke-58, Ezechiel Ndouasel menyamakan skor jadi 1-1 lewat tandukan usai memanfaatkan umpan Ardi Idrus.

Petaka bagi tuan rumah datang jelang laga usai. Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Herman Dzumafo merobek gawang Persib yang dijaga Made Wirawan.

Skor 1-2 bertahan hingga laga usai, menandai kekalahan perdana Persib Bandung di ajang Liga 1 2019.

Sementara itu, bagi Bhayangkara FC, kemenangan di kandang Maung Bandung mengantar mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019.

Di waktu yang bersamaan, PSIS Semarang dan Barito Putera harus puas berbagi poin setelah mengakhiri pertandingan tanpa gol di Stadion Moch. Soebroto Magelang.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga