Mengaku Dapat Amanah dari PDI Perjuangan

Kelana Aprilianto Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Sidoarjo

Spanduk Bakal Calon Bupati Sidoarjo, H. Kelana Aprilianto
Spanduk Bakal Calon Bupati Sidoarjo, H. Kelana Aprilianto

Sidoarjo, Akuratnews.com - Gambar bakal calon Bupati (baloncabup) Sidoarjo 2021 - 2026 mulai bermunculan, baik berupa spanduk, baliho maupun papan reklame yang terpasang di sudut kampung dan jalan raya di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Termasuk, gambar H. Kelana Aprilianto, salah seorang baloncabup Sidoarjo dari PDI Perjuangan.

Menurut pengakuan Mas Kelana, sapaan akrab Kelana Aprilianto ini, sebenarnya dia ikut meramaikan bursa politik, yakni pemilihan kepala daerah (pilkada) Sidoarjo yang digelar 23 September 2020 mendatang, bukanlah kehendak pribadi, melainkan amanah dari partai berlambang banteng melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"Saya siap maju sebagai baloncabup Sidoarjo, karena amanah dari PDI Perjuangan melalui Pak Hasto. Bila tidak ada amanah itu, tentu saya tidak akan mendaftarkan diri," ungkap pengusaha berbagai bidang yang terbilang sukses ini pada Akuratnews.com, Kamis (26/12/2019).

Selanjutnya, ketika diminta pendapatnya soal Sidoarjo, Mas Kelana mengemukakan, Sidoarjo itu daerah yang memiliki nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) lumayan besar.

"Namun disayangkan, nilai APBD Sidoarjo yang cukup besar itu tidak dikelola dengan optimal, sehingga pembangunan di Sidoarjo tampak stagnan. Bahkan, jauh tertinggal dibanding Surabaya," tandas pria kelahiran Malang ini.

Baca Juga