Keluar RS, Walikota Bogor Bima Arya Jalani Isolasi Mandiri

Bogor, Akuratnews.com - Kabar baik datang dari Walikota Bogor, Bima Arya. Dirinya diperbolehkan pulang dari RSUD Kota Bogor.

Seperti diketahui, Bima Arya menjalani isolasi selama 22 hari di RSUD Kota Bogor setelah dinyatakan positif Corona (Covid-19).

Kepastian kepulangan Bima Arya ini dibenarkan Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir.

Menurut Ilham, Bima telah dinyatakan sehat secara klinis oleh tim dokter dengan pertimbangan untuk mempercepat pemulihan.

“Memang signifikan sekali hasilnya (terus membaik). Isolasi di rumah bisa lebih baik karena lebih rileks sehingga dapat membantu percepatan recovery,” ungkap Ilham seperti dilansir dari keterangan Humas Pemkot Bogor.

Selama di rumah, kata Ilham, Bima Arya direkomendasikan tetap mengikuti prosedur isolasi secara mandiri.

“Pak Wali sudah tidak perlu lagi didampingi perawat, hanya isolasi mandiri seperti yang lain. Obat sudah dibekali dan harus minum sesuai aturan. Isolasi mandiri artinya beliau harus berada di kamar khusus, kemudian harus selalu memakai masker, harus rajin mencuci tangan, istirahat cukup, rileks dan makan makanan bergizi tinggi,” jelasnya.

Bima Arya sendiri mengaku kondisinya terus stabil dan membaik.

“Alhamdulillah. Setelah 22 hari dirawat di RSUD, hari ini tim dokter RSUD membolehkan saya dan salah satu ASN yang dirawat untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab,” ujar Bima.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada perawat dan sejumlah pihak yang membantu pemulihannya selama ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga