Keluar Rumah, Masyarakat Bahodopi Wajib Pakai Masker

Morowali, Akuratnews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat ditengah pandemic covid-19, Pemerintah Kecamatan Bahodopi bekerjasama dengan Pemeritah Daerah Morowali melakukan pembagian masker kepada masyarakat, baik para pengendara maupun para pengunjung pasar rakyat di Kecamatan Bahodopi.

Dipimpin lansung Camat Bahodopi, Tahir SE.MM, sebanyak 10.000 masker dibagikan secara bertahap kepada masyarakat. Tahap pertama 5.000 masker dibagikan Pemerintah Kecamatan bersama beberapa sarikat buruh di kawasan industri PT. IMIP pada saat momentum peringatan May DAY 2020.

“Kegiatannya kita laksanakan, 2 Mei 2020 dengan sasaran para pengendara roda 2 dan roda 4 serta beberapa tempat lainnya. Kemudian, tahap kedua di laksanakan hari ini, Rabu, 6 Mei 2020, di pasar rakyat kecamatan Bahodopi sebanyak 2000 lembar kepada para pengendara roda 2 dan roda empat serta pengunjung pasar maupun penjual,” ungkap Camat Bahodopi, Tahir, SE, MM.

Pembagian masker tersebut dirangkaikan dengan orasi himbaun serta sosialisasi tentang bahay Corona Virus Disease (Covid-19). Dengan kawalan 30 orang personil Satpol PP, Camat Bahodopi yang menggunakan pengeras suara menghimbau kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Hal ini untuk memudahkan upaya memutuskan tali rantai penyebaran pandemi covid-19. Apabila himbauan ini tidak diindahkan, masyarakat, baik penjual maupun pembeli di pasar bahodopi. Pemerintah kecamatan akan mengambil langkah tegas dengan melakukan penertiban pekan depan dengan mengerahkan Satpol PP untuk berjaga di pasar rakyat Bahdopi,” kata Tahir, SE, MM.

Selain pembagian masker di pasar Bahodopi, Camat Bahodopi,Tahir SE bersama jajarannta pun melakukan pembagian masker ke desa-desa di kecamatan Bahodopi dengan sistem Dor To Dor sebanyak 3000 picis. “Ini dilakukan agar masyarakat tidak ada lagi beralasan untuk tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah,” tandasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga